Hasil Indonesia vs Vietnam, Indonesia solid klasemen sementara, hasil pertandingan keseluruhan dan klasemen sementara.

Fikrirasy.ID – Timnas Indonesia berhasil meraih hasil imbang tanpa gol dengan Vietnam pada laga kualifikasi Grup B AFF Suzuki Cup 2020, Rabu (15/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia masih menduduki peringkat satu dengan tujuh poin. Vietnam juga mengamankan posisi kedua dengan tujuh poin.

Indonesia berhak menempati peringkat pertama karena target produktivitasnya (9-3) lebih baik dari Vietnam (5-0).

Tim asuhan Taeyong Shin memiliki satu pertandingan tersisa melawan Malaysia pada Minggu (19/12/2021) dan Vietnam memiliki satu pertandingan melawan Kamboja, yang jelas tersingkir.

“Performa para pemain luar biasa. Menfora Zainuddin Amali dan saya menyaksikan bersama dari luar delapan pertandingan terakhir Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor,” kata Presiden PSSI Mochamad Iria, dikutip dari situs PSSI.

“Saya bangga melihat semangat juang para pemain selama pertandingan. Mereka terus bertarung hingga menit terakhir. Sekali lagi, bangga pada mereka.”

Baca juga:

Dalam pertandingan itu, pelatih Shin Tae-yong dijadwalkan akan menurunkan kiper lapangan Hernando Ari Sutayadi. Namun, kiper Persebaya Surabaya mengalami cedera saat melakukan pemanasan. Tempatnya digantikan oleh Nadeo Arga Winata.

Posisi kapten yang biasa dijabat Evan Dimas Darmono digantikan Asnawi Mangkualam Bahar. Di 45 menit pertama, Indonesia lebih bertahan.

Dalam format 3-4-3, Fachruddin Wahyudi, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga ditempatkan sebagai bek tengah untuk menahan gempuran Vietnam.

Baca Juga:  Meskipun gejala Omicron ringan, mereka lima kali lebih menular.

Posisi 3-4-3 ini bisa berubah menjadi 3-6-1 saat ditekan. Skema ini terbukti efektif dalam memberi penghargaan pada pertandingan Vietnam.

Di babak kedua, Evan Dimas digantikan Rahmad Irianto. Masuknya Evan diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Garuda sebagai gelandang.

Di 20 menit terakhir Shin Tae-yong digantikan oleh Rizki Dwi untuk Asunawi, dan Irrfan Jaya digantikan oleh Ramai Rumakiek. Yabes Roni juga disertakan. (Bing)

Hasil dan jadwal pertandingan Grup B Piala AFF 2020
Senin, 6 Desember 2021
Kamboja 1-3 Malaysia
Laos 0-2 Vietnam

Kamis, 9 Desember 2021
Malaysia 4-0 Laos
Indonesia 4-2 Kamboja

Minggu, 12 Desember 2021
Laos 1-5 Indonesia
Vietnam 3-0 Malaysia

Rabu, 15 Desember 2021
Kamboja 3-0 Laos
Indonesia 0-0 Vietnam

Minggu, 19 Desember 2021
19.30 WIB Vietnam vs Kamboja
19.30 WIB Malaysia vs Indonesia

Peringkat sementara Grup B

tidak bangsa Pucat MNG seri hilang target poin
Satu. Indonesia tiga 2 Satu 9-3 7
2. Orang Vietnam tiga 2 Satu 5-0 7
tiga. Malaysia tiga 2 Satu 7-4 6
4. Kamboja tiga Satu 2 6-7 tiga
5. Laos 4 4 1-14

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hasil Indonesia vs Vietnam, Indonesia solid klasemen sementara, hasil pertandingan keseluruhan dan klasemen sementara.

Dari Situs Fikrirasy ID