BMKG prakiraan kota metropolitan berawan sebagian

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kota besar di Jakarta akan berawan pada sore hari Jumat (19/11/2021).

Kota-kota besar yang diperkirakan berawan adalah Denpasar, Bengkulu, Jambi, Ternate, Manokwari, dan Manado. Sedangkan kota yang diperkirakan berawan adalah Banda Aceh, Tarakan, Ambon, Jayapura, Pekanbaru, dan Padang.

Kota-kota besar dengan prakiraan hujan ringan adalah Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mamuju dan Kendari. Kota dengan curah hujan sedang adalah Bandung, Makassar, Palembang dan Medan.

Kota-kota yang diperkirakan akan mengalami badai petir adalah Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Mataram dan Kupang.

BACA JUGA: Jakarta Selatan dan Timur berpotensi hujan disertai petir.
Baca Selengkapnya: Hujan diperkirakan akan mengguyur beberapa daerah.

Sementara itu, pada malam hari diperkirakan berawan di kota-kota besar seperti Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Manokwari, Jayapura, Ternate, Bandar Lampung, Samarinda, Pontianak, Serang, dan Denpasar.

Kota-kota besar dengan prakiraan awan tinggi pada malam hari adalah Banda Aceh, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, dan Kupang.

BMKG juga memperkirakan hujan ringan pada malam hari di beberapa kota seperti Medan, Mamuju, Pekanbaru, Surabaya, Semarang dan Bengkulu. Kota-kota besar yang diperkirakan akan diguyur hujan adalah Yogyakarta dan Palangkaraya. Banjarmasin diperkirakan akan disertai badai petir pada malam hari.

BACA JUGA: Waspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah.
Selengkapnya: BMKG: Waspadai potensi bencana curah hujan meningkat.

Reporter: Indriani
Editor: Tolong Santoso
HAK CIPTA © Antara 2021

Leave a Comment