Cara Melacak Hp OPPO Jika Hilang Saat Lupa Meletakkannya

Cara Melacak Ponsel OPPO

Fikrirasy.id – Smartphone besutan OPPO hadir dengan banyak fitur yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya, mulai dari pekerjaan, olahraga dan pendidikan hingga hiburan.

Bahkan ada fitur pelacak bernama Find My Device yang bisa berguna jika ponsel OPPO Anda pernah hilang atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Find My Device sendiri sebenarnya dikembangkan oleh Google dan dibangun secara default di Android. Begitu pula dengan ColorOS yang dimiliki oleh ponsel OPPO yang menggunakannya sebagai basis sistem operasi.

Anda juga harus mengaktifkan Temukan Perangkat Saya terlebih dahulu untuk membantu Anda melacak ponsel OPPO Anda yang hilang. Bagaimana?

Cara melacak ponsel OPPO yang hilang

Aktifkan Temukan Perangkat Saya

  1. Buka aplikasi Pengaturan
  2. Pencarian dan pemilihan menu perlindungan
  3. Pilih menu Temukan perangkat saya
  4. Tekan tombol untuk sampai ke posisi pekerjaan
  5. Temukan Perangkat Saya akan segera diaktifkan

Temukan Lagu OPPO saya

Sayangnya, jika Find My Device masih OFF, fitur ini tidak dapat diaktifkan dari jarak jauh. Oleh karena itu, Anda harus selalu mengaktifkannya agar dapat melacak ponsel OPPO melalui layanan Google Find My Device dengan syarat ponsel Anda masih terhubung ke Internet.

Pelacakan dengan Temukan Perangkat Saya

  1. Menginstal aplikasi Google Temukan Perangkat Saya dari Google Play Store di telepon lain
  2. Google Temukan Perangkat Saya Bisa juga dilihat melalui situs resmi
  3. Masuk dengan akun Google yang terhubung ke ponsel OPPO yang hilang
  4. Anda akan dihadapkan dengan peta yang memberi tahu Anda lokasi ponsel
  5. Buka situs atau gunakan fitur

Google Temukan Perangkat Saya

Untuk memudahkan pencarian, Anda dapat menggunakan fitur Pemutaran audio Ini akan memaksa ponsel OPPO untuk terus berdering selama 5 menit meskipun sistem audio dalam mode senyap. Tentu ini akan membantu karena dia bisa terus mencari sumber suara yang muncul.

Baca Juga:  Atasi Keyboard Laptop Rusak dengan Mudah dan Dijamin Sukses!

Namun, jika ponsel tidak terlihat, Internet dan layanan ponsel kemungkinan akan dimatikan. Jadi, Anda dapat mencoba beberapa fitur Google Temukan Perangkat Saya seperti Meyakini perangkat Dan hapus perangkat.

Fitur perangkat yang aman Ini memungkinkan akun Google untuk keluar dari ponsel dan Anda dapat menulis pesan di layar kunci sehingga siapa pun yang menemukan ponsel OPPO dapat melihat pesan tersebut. Anda dapat mengisinya dengan nomor kontak atau yang lainnya.

terakhir, hapus perangkat Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda menghapus semua data di ponsel. Ini biasanya dilakukan sebagai cara untuk menjaga keamanan data jika perangkat tidak dapat ditemukan sama sekali.

Leave a Comment