Zidane Iqbal, yang melakukan debutnya bersama Rangnick di Manchester United, menjadi sorotan.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – pemain muda Manchester UnitedZidane Iqbal menjadi sorotan usai melakoni debut tim utama saat Setan Merah bermain imbang 1-1 dengan Young Boys di final penyisihan grup Liga Champions pada dini hari WIB, Rabu atau Kamis 9 Desember 2021.

Gelandang berusia 18 tahun itu masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-89. Pemain yang sudah 10 tahun bersama Setan Merah itu akhirnya mendapat kesempatan bermain di tim utama. Dia memakai nomor punggung 73.

“Rasanya menyenangkan,” kata Iqbal. “Saya bekerja sepanjang waktu untuk mendapatkan kesempatan ini.” MUTV setelah permainan.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” kata pemain kelahiran Manchester, yang menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah pada April lalu. “Ini baru permulaan dan semoga kami bisa melanjutkan.”

telah ada Ralph Langnick Sebagai manajer baru Manchester United, itu adalah berkah tersendiri. Di bawah kepelatihan Jerman, Iqbal akhirnya merasakan bagaimana rasanya bermain di tim utama.

Zidan Iqbal. Instagram/@Z10ane

Rangnick memiliki banyak pemain muda di usia belasan saat timnya menghadapi Young Boys. Dia juga bermain di bangku cadangan di mana Ole Gunnar Solskjaer tidak bermain.

Iqbal menjadi sorotan karena ia adalah pemain Asia Selatan pertama di klub tersebut. Ayahnya orang Pakistan dan ibunya dari Irak. Lahir 27 April 2003 di Manchester.

Sejak usia delapan tahun ia bergabung dengan akademi klub. Sebelumnya ia belajar sepak bola selama 5 tahun di Sale United pada 2007-2012.

Bulan lalu Iqbal mencetak gol untuk tim muda Manchester United melawan Sunderland di Piala EFL. Setelah itu, ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-2 atas tim Italia Atalanta di Liga Pemuda EUFA.

Baca Juga:  Tautan streaming Persipura vs Persib, pertandingan hidup dan mati Persipura di zona degradasi

Di level internasional, Iqbal belum lama ini mendapat tawaran bergabung dengan tim U-23 Irak untuk berlaga di Kejuaraan WAFF bulan lalu.

Dalam kompetisi ini, Iqbal membantu tim U-23 Irak melaju ke perempat final, kalah dari Arab Saudi. Dia juga bermain melawan Uni Emirat Arab dan dipercaya sebagai kapten sebelum mencetak gol dalam pertandingan melawan Lebanon.

Meski demikian, Iqbal masih berpeluang bergabung dengan timnas Inggris dan Pakistan bersama Irak.

Saat ini, Iqbal adalah satu dari lima pesepakbola Asia Selatan yang bermain di Liga Utama Inggris. Empat sisanya adalah Hamza Choduri dari Leicester City, Arjan Reiki dari Aston Villa, Dylan Macandi dari Tottenham Hotspur dan Kam Candola dari Wolves.

pemain muda Manchester United, Zidane Iqbal, menjadi pemain sepak bola Asia Selatan pertama yang bermain untuk Inggris dalam 19 tahun setelah Michael Chopra bermain untuk Newcastle United di Leverkusen, Bayern pada 2002/2003.

Penulis Rahma (Sun)

Baca juga: Analisis Paul Ines tentang kepergian Michael Carrick dari Manchester United

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Zidane Iqbal, yang melakukan debutnya bersama Rangnick di Manchester United, menjadi sorotan.

Dari Situs Fikrirasy ID