Inilah cara mematikan komentar di TikTok untuk menghindari hal negatif

Cara mematikan komentar suka di TikTok

Fikrirasy.id – Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang digunakan oleh banyak orang, TikTok memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengunggah video kreatif pendek.

Hadirnya berbagai alat dan filter menggunakan kecerdasan buatan dapat membuat video pendek yang dihasilkan menjadi lebih menarik, sehingga tidak heran jika TikTok populer di kalangan anak muda.

Namun ketika video yang Anda unggah sangat diminati banyak orang, terkadang ada pengguna TikTok lain yang tidak menyukainya dan memberikan komentar buruk. Bahkan komentar di video mungkin tidak sopan dan tidak pantas untuk ditonton.

Untungnya, TikTok telah memperkenalkan fitur untuk mematikan kolom komentar pada video yang diunggah sehingga Anda tidak perlu melihatnya.

Cara menonaktifkan komentar di video TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Masuk dengan akun Anda
  3. Masuk ke menu Profil pribadi Ikon orang di kiri bawah aplikasi
  4. Pilih menu Pilihan Ikon tiga garis di kanan atas
  5. di halaman Pengaturan dan privasi, pilih menu Pribadi
  6. Selanjutnya, pilih Menu komentar Dalam keamanan
  7. tekan tombol Bukan siapa-siapa Dalam Siapa yang dapat mengomentari video Anda
  8. Pengguna lain tidak akan dapat mengomentari video yang Anda unggah di TikTok

Matikan komentar di TikTok

Tetapi jika Anda tidak ingin menonaktifkan kolom komentar sepenuhnya, Anda sebenarnya dapat memfilter komentar yang mengganggu dengan mengaktifkan fitur tersebut. Saring semua komentarDan Filter spam dan komentar yang menyinggung, Di samping Filter kata kunci di halaman komentar.

Saring semua komentar Ini memungkinkan Anda untuk mengizinkan komentar ditampilkan di bagian komentar video atau tidak. Jika Anda tidak mengizinkannya, komentar tidak akan terlihat.

Filter spam dan komentar yang menyinggung Ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan spam atau komentar yang menyinggung. sementara Filter Kata Kunci Ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan komentar dengan kata kunci atau spam yang lebih spesifik seperti dukungan, cheat, dll.

Meski komentar di video bisa dinonaktifkan atau difilter, TikTok belum menyediakan fitur untuk mematikan fitur like. Dengan kata lain, video yang Anda unggah ke TikTok akan tetap mendapatkan suka atau suka dari pengguna lain meskipun kolom komentar dinonaktifkan.

Leave a Comment