Cara kuliah ke luar negeri yang tepat untuk para profesor, wajib kamu coba! – Zona Siswa

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Apa kabar? Saya berharap Anda kesehatan yang baik dan hanya hal-hal baik selalu. Tahukah Anda bahwa Anda memerlukan surat rekomendasi untuk melanjutkan studi ke luar negeri? Tampaknya beberapa negara memiliki ketentuan untuk menambahkan surat rekomendasi dari profesor atau instruktur di universitas sasaran.

Tapi jangan khawatir. Mimin akan membagikan cara berburu profesor yang tepat untuk para pejuang perguruan tinggi, terutama untuk Sahabat Zona yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Nah, simak ulasannya!

Baca Selengkapnya: 5 Cara Sehat Siswa Meningkatkan Daya Ingatnya

Tulis resume dan proposal penelitian Anda

Ilustrasi dokumen penting (Foto: Uprint)

Tips pertama adalah menyiapkan dua dokumen penting. melanjutkan (CV) dan proposal penelitian. Dua Senjata Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Menghubungi Kandidat pengawas penuh harapan.

Proposal penelitian berguna untuk menjelaskan rencana penelitian Buddy Zone kepada profesor. pengawas Lihat tampilan di aplikasi kami. Selain itu, ia akan melihat keselarasan rencana penelitiannya dengan minat penelitiannya.

Surat pengantar harus disiapkan agar profesor dapat menilai prospek studi lebih lanjut di bawah bimbingannya dengan melihat kualitas dan pengalaman Sovadzona selama ini.

Jadi, siapkan resume yang menarik dan ringkas. Di mana resume Anda harus menyoroti pengalaman dan kekuatan positif kami. Namun, harus singkat untuk profesor untuk membaca.

Buat daftar profesor yang Anda inginkan

Gambar daftar fakultas (Foto: Lenov HR)

Setelah dokumen siap, Buddy Zone harus menentukan fakultas potensial untuk dihubungi. Sebelumnya mimin menyarankan agar kita selidiki dulu, ya. Untuk memudahkan Anda saat menghubungi mereka.

Nah, bagaimana Anda melakukannya? kamu bisa memperbanyak menjelajah, Baca Kertas Hadiri jurnal, seminar internasional untuk mendapatkan kontak.

Ketika informasi kontak kandidat diterima pengawas, buat daftar nama mereka dan putuskan profesor mana yang akan dihubungi. Friend Zone juga membutuhkan pengembangan konseptual. surel Sebelum mengirimkan permintaan peta.

Kirim permintaan untuk bimbingan

Gambar mengirim permintaan bimbingan (Foto: Tribun Bali)

saat mengirim surel kepada calon pengawas, bahasa Inggris yang digunakan sudah sesuai Dan bersikap sopan atau tidak. contoh surel Apa yang baik dan benar adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan penelitian terlebih dahulu atau berkonsultasi dengan ahli dalam menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:  ML Mod Apk versi Baru Mod Download Latest/Terbaru 2021

Secara umum, ada beberapa hal yang harus Anda miliki. surel Permintaan bimbingan adalah pengenalan diri. rencana belajar; Bagaimana Anda menemukan profesor yang dimaksud? Dan tanyakan apakah profesor bersedia membimbing kita.

Baca selengkapnya: Cara cepat menyelesaikan soal matematika dan kalkulus, selesai dalam 5 detik!

menunggu respon

gambar menunggu balasan surel (Gambar: Fikrirasy.ID)

transfer selesai surel Kepada para profesor, kita tinggal menunggu jawaban dari kandidat. pengawas. Nah, Anda harus tahu bahwa ada empat jenis tanggapan yang bisa kita terima. Artinya, tidak mendapat tanggapan sama sekali, mendapat tanggapan negatif, mendapat tanggapan netral, dan mendapat tanggapan positif.

Jadi, bahkan ketika Anda menunggu jawaban dari instruktur, Anda harus bersiap untuk menerimanya dan terus berdoa untuk jawaban yang positif. Jika ada tanggapan yang tidak diinginkan, friend zone, Anda harus menerimanya dengan tegas.

Kirim aplikasi program studi Anda

Contoh pengajuan aplikasi (Foto: Glinta)

Pilihan terakhir adalah mengajukan aplikasi ke program studi pilihan Anda. Tersedia setelah persetujuan kandidat pengawas. Secara umum, kami menyarankan Anda segera mengajukan aplikasi formal ke program penelitian universitas yang relevan.

Friend Zone, sekarang Anda harus tahu bahwa mengirimkan aplikasi Anda sangat mudah. karena yang bisa kamu lakukan hanyalah on line kamu tahu Selain itu, saya biasanya tidak mengerti Biaya aplikasi saat mengajukan.

Silakan isi formulir yang diperlukan saat mengisi aplikasi. Juga, siapkan dokumen yang diperlukan untuk diserahkan untuk belajar di luar negeri. lalu setelah selesai Kirimkan Dan kami sedang menunggu pengumuman hasil aplikasi.

Cara kuliah ke luar negeri yang tepat untuk para profesor, wajib kamu coba!

Demikian ulasan Mimin tentang cara berburu profesor yang kuliah di luar negeri yang wajib dilakukan. Jika Anda sedang mencari profesor untuk menjadi profesor, cobalah 5 metode ini. pengawas Pengajuan aplikasi penelitian tambahan. semoga beruntung!

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Zone Buddy. Nyalakan notifikasi dan jangan pernah ketinggalan informasi seputar perkuliahan dan mahasiswa.

Baca juga: Kiat untuk melihat kontak mana yang paling banyak mengobrol di WhatsApp

Leave a Comment