Menteri Kesehatan Inggris: Upaya terakhir pada pembatasan baru, kita harus hidup dengan Corona

Menteri Kesehatan Inggris: Upaya terakhir pada pembatasan baru, kita harus hidup dengan Corona
Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid. FOTO OLEH TOBY MELVILLE/REUTERS

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan melanjutkan pembatasan COVID-19 akan menjadi pilihan terakhir yang mutlak, tetapi orang-orang juga harus mencoba hidup dengan virus corona.

"Membatasi kebebasan kita harus menjadi pilihan terakhir yang mutlak dan orang-orang Inggris dengan benar mengharapkan kita melakukan segala yang kita bisa untuk mencegahnya." tulis Javid dalam sebuah artikel di surat kabar. surat harian, dikutip dari AFP, Minggu (2/2).

"Kami memutuskan bahwa kami harus memberi diri kami kesempatan terbaik untuk hidup berdampingan dengan virus." tambahkan, sebutkan "Biaya kesehatan, sosial dan ekonomi yang besar Penutup".

Menteri Kesehatan Inggris: Upaya terakhir pada pembatasan baru, kita harus hidup dengan Corona (1)
Staf medis mengangkut pasien COVID-19 ke Rumah Sakit S Thomas di London, Inggris. FOTO OLEH REUTERS/Hannah McKay

Meskipun ada rekor peningkatan infeksi setiap hari, Javid telah memastikan bahwa jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tetap stabil, memicu harapan bahwa varian Omicron tidak terlalu parah.

"Saya bekerja dengan NHS (layanan perhotelan nasional), bersiaplah untuk apa yang akan terjadi di masa depan dan jadilah tangguh" Zavid menjelaskan.

Inggris adalah salah satu negara Eropa yang paling parah dilanda epidemi, dengan hampir 149.000 kematian. Hingga Jumat (31 Desember 2021), ada hampir 190.000 kasus baru, jumlah kasus harian yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan peningkatan hampir 50% per minggu.

Menteri Kesehatan Inggris: Upaya terakhir pada pembatasan baru, kita harus hidup dengan Corona (2)
Pejalan kaki memakai masker saat berjalan di London, Inggris. Foto: AFP/Isabel Infantes

Pemerintah Inggris, yang bertanggung jawab penuh atas kebijakan kesehatan Inggris, sejauh ini menolak untuk memberlakukan pembatasan baru pada kegiatan publik dan acara besar, tidak seperti wilayah Inggris lainnya.

Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales telah menerapkan aturan baru yang membatasi pertemuan setelah Natal.

Menteri Kesehatan Inggris: Upaya terakhir pada pembatasan baru, kita harus hidup dengan Corona (3)
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menerima vaksin booster melawan COVID-19 di Rumah Sakit St Thomas di London, Inggris, pada tanggal 12 (waktu setempat). FOTO: Paul Edwards/REUTERS

Namun pemerintah Perdana Menteri Boris Johnson di London belum mengambil tindakan tersebut. Absennya staf rumah sakit lebih dari dua kali lipat dalam satu bulan karena infeksi COVID-19, tetapi rumah sakit lapangan sedang dibangun.

Baca Juga:  Jaringan OTT Tiba, Pasar Bekasi Rahmat Effendi KPK

Pemerintah Inggris bulan lalu mengamanatkan penggunaan masker di sebagian besar tempat, bekerja dari rumah jika memungkinkan, dan sistem eliminasi COVID-19 untuk klub malam dan acara besar. Namun, kebijakan ini telah dihentikan.

Sebaliknya, pemerintah memperketat program imunisasi, memastikan bahwa semua orang dewasa memiliki dosis ketiga pada akhir tahun 2021, dan bahwa sekitar 60% dari populasi yang memenuhi syarat divaksinasi. pemacu.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menteri Kesehatan Inggris: Upaya terakhir pada pembatasan baru, kita harus hidup dengan Corona

Dari Situs Fikrirasy ID