Poll: Erick Thohir dan Sandiaga Uno berpeluang menjadi cawapres pada Pilpres 2024.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Direktur Pelaksana Indeks Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa pemilihan calon presiden pemilu 2024 menurut calon wakil presiden.

“Karena pemilu masih dua tahun lagi, calon presiden membutuhkan pasangan untuk meningkatkan atau meningkatkan peluang mereka untuk menang,” katanya, saat mengumumkan hasil survei dengan topik pemulihan ekonomi pasca-COVID-19, kelelahan pandemi dan pemilu. Dinamika jelang Pilkada Jakarta 2024. , Minggu, 9 Januari 2022.

Menurutnya, nama-nama seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan selalu berada di urutan teratas, namun hak pilih ketiga pria itu untuk menarik pemilih bergantung pada siapa calon yang akan dipilih. Artinya siapa yang akan menjadi wakil ketua, kata Burhanuddin.

kata Menteri BUMN Burhanuddin dalam hasil survei tersebut. Eric Tohir Termasuk salah satu nama potensial sebagai Wakil Presiden. Eric dinilai publik bukan hanya atas kemungkinan terpilihnya calon presiden, tetapi juga karena daya terima (receptivity). Burhanuddin melihat akseptabilitas penting untuk memuluskan panggung calon presiden.

“Eric juga relatif bisa diterima di kalangan elit, terutama di kalangan elit partai yang akan memanggul pasangan presiden dan wakil presiden,” katanya.

Selain Erick, publik terus menginginkan calon wakil presiden, antara lain Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Jawa Barat, dan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Pada indikator-indikator sebelumnya, Eric Tohir terpilih sebagai calon wakil presiden terpopuler pada tahun 2024, namun nyatanya ia paling populer di antara nama-nama lainnya.

Baca Juga: Jajak Pendapat Capres 2024: Sandiaga Uno Tertinggi, Disusul Anies dan Ganjar.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Poll: Erick Thohir dan Sandiaga Uno berpeluang menjadi cawapres pada Pilpres 2024.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Sri Mulyani perkirakan penerimaan negara 2021 akhirnyai target APBN

Leave a Comment