Dua Anak Meninggal Usai Divaksinasi Covid-19, Komnas KIPI Tegaskan Kesimpulan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Komnas KIPI menanggapi berita kematian dua orang Vaksinasi COVID-19 Untuk anak usia 6-11 tahun. Keduanya terjadi di Kabupaten Jombang di Jawa Timur dan Kabupaten Bone di Sulawesi Selatan.

Komnas KIPI mengatakan sejauh ini belum ada kematian akibat vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Yang diterima Komnas hingga 30 November 2021 adalah 363 kasus tindak lanjut serius yang dilaporkan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Namun, sejauh ini belum ada korban jiwa,” kata Hindra Irawan Satari, Ketua Komite Intelijen Nasional Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu malam, 1 Januari 2022.

Menurut Hindra, penyelidikan yang dilakukan oleh lembaga terpercaya dan independen di Komnas KIPI, termasuk kematian dua anak di Jombang dan Bone. Hasilnya tidak terkait dengan vaksinasi yang diterima kedua anak laki-laki tersebut.

Pada tanggal 30 Desember, survei diagnostik dilakukan dengan komite regional dan puskesmas setempat. Hasilnya, disimpulkan bahwa kematian di Kabupaten Bone konsisten dengan penyakit jantung bawaan. Di Kabupaten Zombang”tidak dapat diklasifikasikan Atau Anda tidak memiliki cukup data.”

Atas nama pemerintah, Safari menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut dan berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Imunisasi Kementerian Kesehatan, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan: Panitia Nasional KIPI Terus memantau dan mengedukasi masyarakat. Ia mengimbau kepada mereka yang divaksinasi agar segera datang ke fasilitas kesehatan jika merasakan efek samping setelah disuntik. “Tidak ada prasyarat,” katanya.

Baca lebih lajut:
Tidak semua anak usia 6-11 tahun memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Lihat pengecualian.


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Baca Juga:  Telkomsel Buka Grafari Online



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dua Anak Meninggal Usai Divaksinasi Covid-19, Komnas KIPI Tegaskan Kesimpulan

Dari Situs Fikrirasy ID