400.000 obat Paxlovid Covid-19 telah tiba di Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

400.000 Antivirus COVID-19 Pfizer paxlovid, tiba di Indonesia, demikian keterangan dari Kementerian Kesehatan.Menteri Kesehatan).

Pasokan lain dari Paxlovid diharapkan tiba di Indonesia pada Februari, menurut Menteri Kesehatan Budi Gundi Sadikin. Namun, obat itu diharapkan bisa diproduksi di Indonesia mulai Maret.

“Yang 400.000 tablet Paxlovid sudah sampai, dan kita sudah lihat. Rencananya juga akan mulai produksi di Indonesia pada Maret-April,” kata Budi dalam keterangan pers terkait hasil rapat ambang batas penilaian penerapan ambang batas untuk Komunitas. Dikutip dari kegiatan (PPKM), Antara, Minggu (16/03) 1).

Menurut Budi, obat tersebut akan digunakan untuk memprediksi lonjakan Covid-19. Dia mengatakan Presiden Indonesia Joko Widodo ingin Paxlovid dapat ditemukan tidak hanya di puskesmas dan rumah sakit, tetapi juga di apotek.

Paxlovid dikatakan akan dirilis dalam berbagai kategori yang dapat dibeli oleh masyarakat umum dengan resep dokter.

Dalam rapat terbatas, Budi mengatakan peningkatan kasus varian omicron Covid-19 di Indonesia akan cepat mencapai puncaknya 35-65 hari setelah terjadinya penularan. Kasus Omicron pertama kali diidentifikasi pada pertengahan Desember 2021.

“Dalam rapat terbatas itu kami sampaikan kepada Presiden bahwa kami pernah mengalami puncak kasus omicron di beberapa negara dan mencapai puncaknya dengan cepat dan waktunya antara 35 hingga 65 hari,” katanya.

Antara tanggal 35 dan 65 akan ada kenaikan yang cukup cepat dan tinggi. Itu yang harus disiapkan masyarakat,” ujarnya.

(darah)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel 400.000 obat Paxlovid Covid-19 telah tiba di Indonesia.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Murung Raya Vaksinasi di Kapel