Baleg yakin pembahasan RUU TPKS akan terus berlanjut.

Fikrirasy.ID – Pembahasan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) diyakini merupakan proses yang berkelanjutan dan berkelanjutan.

Keyakinan itu disampaikan Willy Aditya, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, setelah Dewan DPR (Bamus) meminta Baleg membahasnya.

“Kami sangat senang RUU TPKS dibahas di Baleg agar berkelanjutan. Saya tegaskan di rapat DPR Bamus kalau RUU itu dibahas sebaiknya undang-undang. Seperti dikutip Antara di Jakarta, 16 Januari lalu. 2022, katanya Dewan Alat Pelengkap (AKD) untuk diskusi agar diskusi berkelanjutan dan non-historis.

Dia mengatakan alasan Baleg belum menetapkan jadwal pembahasan RUU TPKS karena menunggu pengesahan RUU tersebut di rapat paripurna DPR sebagai usulan usulan DPR dan Surat Presiden (Surpres).

Baca juga:
Perdana Menteri UIN Sunan Kalijaga Al semakin melontarkan pernyataan penting tersebut sembari mendukung RUU TPKS untuk disahkan.

Namun, Willy yakin Baleg akan membahas RUU TPKS setelah disahkan sebagai inisiatif DPR dan usulan untuk menerbitkan Surpres, karena RUU itu menjadi salah satu prioritas Baleg untuk dibahas pada 2022.

“Balek tinggal menunggu keputusan rapat paripurna DPRK 18/1 (Selasa) dan Surpres dan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) pemerintah. Komunikasi dengan pemerintah sama dengan Bubintang (Menteri Perempuan), tapi Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati) dan Profesor Eddy (Asisten Pengacara Edward Omar Sharief Hiariej) berjalan garang,” ujarnya.

Politisi Nasdem juga mengatakan, berdasarkan komunikasi yang erat antara Baleg dan pemerintah, sebenarnya tidak ada perbedaan pendapat yang menentukan antara kedua pihak.

Oleh karena itu, dia menilai RUU TPKS dapat disahkan menjadi undang-undang dengan persetujuan DPR saat pembahasan DIM berlangsung dan tidak banyak perubahan substantif. (di antara)

Baca juga:
Pembahasan RUU TPKS yang dipastikan akan dibawa ke rapat paripurna pekan depan masih berlanjut di Baleg.

Baca Juga:  Semifinal Piala AFF: Kunci Singapura Lindungi Timnas Indonesia



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Baleg yakin pembahasan RUU TPKS akan terus berlanjut.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment