Top 3 Techno News Hari Ini: Infinix Smart 6 NFC, Vaksin Kanada

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama berita hari ini Berawal dari tema akhir tahun, Infinex akan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Infinex Smart 6 NFC. Sejalan dengan slogan #LayarLuasBateraiGanas, smartphone ini diklaim dapat mendukung produktivitas pengguna sekaligus kebutuhan Fikrirasy.ID.

Berita Populer Berikutnya vaksin Covid-19 sekali pakai, yang dikembangkan oleh para peneliti di Ottawa, Kanada, membangkitkan respons kekebalan yang kuat dan tahan lama pada tikus dan monyet. Berdasarkan strain virus yang bereplikasi, vaksin sekarang siap untuk uji klinis pada manusia.

Juga perusahaan teknologi Twitter, meta, dan TikTok didenda di pengadilan Moskow di Rusia karena gagal menghapus konten yang dianggap ilegal oleh pemerintah. Denda tersebut merupakan yang terbaru dari serangkaian hukuman bagi perusahaan teknologi asing.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Ponsel NFC Infinix Smart 6 diluncurkan, penjualan 1 juta won mulai besok

Di penghujung tahun, Infinix memperkenalkan smartphone terbarunya, yaitu Infinix Smart 6 NFC. Sejalan dengan slogan #LayarLuasBateraiGanas, smartphone ini diklaim dapat mendukung produktivitas pengguna sekaligus kebutuhan Fikrirasy.ID.

Sergio Ticoalu, National Marketing Manager Infinix Indonesia, mengatakan Infinix akan terus berinovasi dengan produk-produk terbaiknya. Dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 18 Desember 2021, ia mengatakan, “Kali ini kami memperkenalkan Infinex Smart 6 NFC, ponsel berkemampuan NFC terbaik di kisaran harga 1 juta unit.

Infinix Smart 6 NFC memiliki layar lebar berukuran 6,6 inci HD+ dan dipasangkan dengan water drop solar display. Layar ini juga mendukung 500 nits, memberikan kecerahan yang membantu mata pengguna saat digunakan.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda 8MP dengan senter ganda. Kombinasi ini dapat menghasilkan gambar yang tajam dan warna yang cerah. “Ini bagus untuk pengguna yang ingin mengabadikan momen spesial,” kata Sergio.

Baca Juga:  Xiaomi 12 200.000 unit dipesan, popularitas dan persaingan Oppo Find N

2. Vaksin Covid-19 sekali pakai Kanada untuk pengujian pada manusia

Vaksin Covid-19 sekali pakai yang dikembangkan oleh para peneliti di Ottawa, Kanada, membangkitkan respons kekebalan yang kuat dan tahan lama pada tikus dan monyet. Berdasarkan strain virus yang bereplikasi, vaksin sekarang siap untuk uji klinis pada manusia.

Vaksin yang dikenal sebagai TOH-Vac1 bisa menjadi alat baru yang serbaguna, kata John Bell, ilmuwan senior di Rumah Sakit Ottawa dan penulis studi. “Vaksin ini juga berpotensi penting dalam perang global melawan pandemi COVID-19 dan variannya,” katanya dalam laporan pekan lalu.

Vaksin TOH-Vac1 menggunakan strain virus Vaccinia yang dilemahkan. Virus ini digunakan dalam kampanye global untuk memberantas cacar, epidemi yang telah membunuh dan melumpuhkan orang selama ribuan tahun. Vaksin pandemi ini berhasil mengatasi wabah cacar pada 1950-an dan 1960-an.

Virus Vaccinia juga digunakan dalam vaksin hepatitis B. Bell, yang dalam penelitian sebelumnya berfokus pada pemanfaatan kekuatan virus untuk melawan kanker, mengatakan vaksin Covid-19 berbasis virus menawarkan kemanjuran, keserbagunaan, dan keamanan.

3. Rusia mendenda Meta, Twitter, dan TikTok karena gagal menghapus konten ilegal

Perusahaan teknologi Twitter, Meta, dan TikTok telah didenda di pengadilan Moskow karena gagal menghapus konten yang dianggap ilegal oleh pemerintah. Denda tersebut merupakan yang terbaru dari serangkaian hukuman bagi perusahaan teknologi asing.

Pengadilan Distrik Tagansky di Moskow mengatakan bahwa Meta telah mendenda total 13 juta rubel Rusia (2,5 miliar rupee) dalam tiga tuntutan hukum administratif terpisah karena gagal menghapus konten tersebut. Pengadilan mengatakan akhir pekan lalu bahwa “Twitter didenda 10 juta rubel Rusia (1,9 miliar rupee) dalam dua kasus, dan TikTok dijatuhi hukuman 4 juta rubel Rusia (773 juta rupiah).”

Baca Juga:  Kode Penukaran ML 23 November 2021, Buruan!

Moskow sebenarnya telah mengintensifkan tekanan pada Big Tech tahun ini, yang oleh para kritikus digambarkan sebagai upaya pihak berwenang untuk memperketat kontrol atas Internet dan menekan kebebasan individu dan perusahaan. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Hari Ini: Vaksin Sinovac Tidak Menetralisir Gempa Omicron, Jember



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Hari Ini: Infinix Smart 6 NFC, Vaksin Kanada

Dari Situs Fikrirasy ID