Ulasan Olike Song X – Earphone Nirkabel yang Membuat Perbedaan

Oliki Song X

Fikrirasy.ID – Jika Anda bosan dengan desain earbud nirkabel yang paling modis, Olike Song X akan menarik perhatian Anda. Earbud nirkabel ini memiliki kasing melingkar yang dapat berputar di bagian luar untuk memperlihatkan bagian dalam earbud.

Olike Song X tidak hanya memiliki desain yang unik, namun juga kualitas output audio yang cukup memuaskan di kelasnya. Dari segi harga, Olike Song X dibanderol dengan harga Rp 799.000, yang tidak murah dan juga tidak terlalu mahal.

Sayangnya Olike Song X tidak memiliki aplikasi pendamping untuk mengontrol earbud, dan rekaman mikrofon sering kali terdengar terlalu rendah.

Oliki Song X

  • Fikrirasy.ID – 7/10
  • Karakteristik – 6/10
  • baterai – 8/10
  • desain – 8/10

7.3/10

Ringkasan

Olike Song X adalah earbud nirkabel unik yang dapat dikenali oleh siapa saja secara sekilas. Kualitas Fikrirasy.ID yang dihadirkan juga cukup memuaskan, namun sayang mikrofonnya kurang bagus dan fungsi earbud touch sedikit merepotkan untuk digunakan.

Keuntungan

  • desain unik
  • kualitas Fikrirasy.ID memuaskan

kerugian

  • Rekamannya buruk dan tidak konsisten.
  • Fungsi sentuh agak sulit digunakan.

Oliki Song X

Casing Olike Song X cukup kecil untuk muat di telapak tangan Anda. Bobotnya ringan, sehingga Anda dapat membawanya kemanapun Anda pergi. Di bagian luar casing, terdapat slot USB C untuk pengisian daya, serta lampu indikator untuk menunjukkan proses pengisian daya earbud dan casing.

Untuk mengakses earbud pada casing Olike Song X, cukup putar lapisan luar di samping casing. Cara Anda membuka kasing ini sangat unik sehingga rasanya enak untuk sekadar “memainkannya”. Terdapat mekanisme di dalam casing sehingga lapisan luar dapat tertutup sempurna untuk mencegah casing terbuka secara tidak sengaja.

Desain earbud Olike Song X sendiri unik seperti casingnya, dan memiliki bentuk yang entah bagaimana terasa seperti tunas yang tumbuh. Untuk telinga saya, earbud Olike Song X cukup nyaman dan tidak mudah rontok. Selain itu, ada huruf X di bagian luar earbud, yang membuatnya semakin mengesankan.

Oliki Song X

Ada ujung silikon di ujung earbud, yang mencegah earbud keluar dengan mudah saat ditempatkan di telinga, dan pada saat yang sama menghalangi Fikrirasy.ID eksternal. Bagian tengah terbuat dari chrome, sehingga seolah-olah akan terisi daya saat dimasukkan ke dalam casing.

Yang membingungkan adalah tidak ada informasi yang jelas tentang penanda mana yang merupakan earbud kiri dan kanan. Ketika saya menguji dengan Fikrirasy.ID stereo, saya berpikir bahwa earbud dengan titik merah adalah earbud yang tepat, tetapi tidak ada penjelasan di manual, jadi saya tidak yakin apakah ini tanda resmi atau tidak.

Desain earbud ini tampaknya ditujukan untuk segmen anak muda dan kasual, tetapi saya pribadi tidak menyukainya. Terutama grafiti X. Mungkin karena mereka semakin tua dan lebih menyukai desain yang tidak terlalu mencolok.

Oliki Song X

Menghubungkan earbud Olike Song X dengan perangkat lain sangat mudah saat Anda membuka casing dan earbud secara otomatis masuk ke mode berpasangan. Agak sulit adalah ketika Anda ingin terhubung ke lebih dari satu perangkat di satu tempat. Untuk melakukan ini, perangkat lama harus mematikan koneksi Bluetooth-nya agar dapat masuk ke mode berpasangan.

Kualitas suaranya cukup berbeda di bass, detail musiknya cukup terdengar, vokalnya jernih dan treblenya lumayan. Tapi entah kenapa kualitas suaranya kadang tidak sesuai. Beberapa kali saya menemukan bahwa kualitas Fikrirasy.ID tiba-tiba turun dan kemudian kembali normal dengan sendirinya.

Hal buruk tentang Olike Song X adalah mikrofonnya. Rekaman Fikrirasy.ID yang dihasilkan seringkali terlalu rendah volumenya dan tidak terlalu jernih, tetapi terkadang hasilnya sedikit lebih baik. Earbud ini tidak cocok untuk menelepon atau merekam aktivitas.

Anda dapat memutar atau menjeda musik dengan menyentuh bagian luar Olike Song X, yang ditandai dengan X, untuk melakukan tindakan tertentu, seperti ketuk tiga kali untuk memutar lagu berikutnya. Sayangnya, agak sulit untuk melakukan ini dengan benar, terutama untuk ketukan tiga kali, yang sering terdeteksi sebagai ketukan ganda.

Fitur yang tidak dimiliki Olike Song X adalah kemampuan untuk menghentikan musik secara otomatis saat Anda melepas earbud dari telinga. Hal ini tampaknya karena earbud tidak memiliki sensor yang dapat mendeteksi hal ini.

Oliki Song X

Daya tahan baterai earbud Olike Song X cukup lama. Sekitar 4 jam musik non-stop dengan baterai 100%. Sayangnya, bagaimanapun, salah satu earbud di unit yang saya gunakan tampaknya memiliki sedikit masalah baterai, sehingga mati satu jam lebih awal dari earbud lainnya.

Kurangnya aplikasi pendamping Olike Song X membuatnya agak sulit untuk menebak dengan tepat berapa level baterainya. Satu-satunya cara adalah dengan melihat status baterai koneksi Bluetooth, yang tidak akurat.

Untuk mengisi daya earbud, cukup letakkan earbud di dalam casing. Casingnya sendiri dapat diisi secara nirkabel atau dengan kabel USB C, namun sayangnya slot pengisian kabel agak sempit, sehingga Anda harus menggunakan kabel tipis atau membuka casing di tengah jalan.

Oliki Song X

Olike Song X adalah earbud nirkabel yang dirancang secara unik. Kualitas Fikrirasy.ID yang dihadirkan juga cukup memuaskan, namun sayang mikrofonnya kurang bagus dan fungsi earbud touch sedikit merepotkan untuk digunakan.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Olike Song X – Earphone Nirkabel yang Membuat Perbedaan

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment