Smartfren menambah kapasitas jaringan jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Fikrirasy.ID – Operator seluler Smartfren meningkatkan kapasitas dan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi trafik layanan internet selama Natal dan Tahun Baru 2022.

“Peningkatan trafik ini didorong oleh perubahan perilaku masyarakat selama pandemi COVID-19,” kata Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren. Dari siaran pers yang dikutip Jumat (24 Desember 2021).

Mereka memperkirakan kenaikan trafik layanan Internet terbesar pada musim liburan ini akan terjadi di kawasan pemukiman. Secara nasional, lalu lintas internet diperkirakan meningkat 5-8% pada Hari Natal.

Smartfren memperkirakan wilayah dengan pertumbuhan trafik internet tertinggi adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan kenaikan 10%.

Baca juga:
Riset Agoda: 4 Kota Favorit Indonesia untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2022

Di tahun baru 2022, trafik internet diperkirakan meningkat 10-15% secara nasional, begitu juga dengan wilayah Jabodetabek.

Operator seluler meningkatkan kapasitas jaringan hingga 15% secara nasional untuk mengantisipasi musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, wilayah dengan pertumbuhan lalu lintas internet tertinggi, seperti Jakarta dan Jawa Tengah, akan mengalami peningkatan kapasitas jaringan hingga 20%.

Pertumbuhan trafik layanan internet pada musim liburan ini diperkirakan berasal dari layanan video streaming, musik, dan konferensi online. [Antara]

Baca juga:
8 Film Yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga Saat Liburan Natal

Baca Juga:  Menunggu distribusi vaksin penguat COVID-19, studi dosis mulai 12 Januari



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Smartfren menambah kapasitas jaringan jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Dari Situs Fikrirasy ID