Piala AFF 2020: Dua punggawa Singapura ini akan absen dari timnas Indonesia.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Singapura tentu tidak bisa memiliki skuad terbaik di semifinal. Piala AFF 2020 Rabu, 22 Desember 2021 pertandingan melawan tim nasional Indonesia. Mereka dipastikan kehilangan bek Shakir Hamzah dan striker Gabriel Quak yang cedera.

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengatakan Shakir mengalami cedera lutut serius saat bertanding melawan Thailand pada Sabtu 18 Desember 2021.

“Hasil pemeriksaan medis hari ini, bek berusia 29 tahun itu mengonfirmasi cedera pada ligamen anterior cruciatum, ligamen kolateral medial dan meniskus di lutut kanan,” kata FAS dalam sebuah pernyataan.

Shakir mengalami cedera yang lebih besar dalam pertandingan grup A melawan Thailand pada tanggal 18 setelah bertabrakan dengan lawan dalam 6 menit, dan dikeluarkan 12 menit setelah mencoba memulai kembali.

Sebelumnya mereka juga dipastikan kehilangan Gabriel Quak. Diketahui, ia menjalani operasi untuk memperbaiki cedera bahu kiri yang dideritanya saat pertandingan persahabatan melawan Maroko di Dubai pada 16 November lalu.

Gabriel bermain di Piala AFF 2020 dan cedera dalam tabrakan dengan pemain Filipina pada 8 Desember.

Manajer tim nasional Singapura Tatsuma Yoshida menyayangkan absennya Shakir. Dia menyesali ketidakhadiran Shakir. Menurutnya, pemain dari klub Penang FC di Liga Malaysia ini merupakan pemain penting bagi timnya.

“Sulit untuk melihat Shakir keluar dari arena dengan tandu, dan sangat disayangkan dia tidak akan bisa bermain di turnamen lagi,” kata Tatsuma.

“Kita semua tahu apa yang dia bawa ke tim. Sejak Juni dia telah mendapatkan kembali kepercayaan diri kami dan sikap serta komitmennya terhadap tim telah meningkat secara signifikan. Shakir telah berkembang menjadi anggota kunci tim dan kami Anda akan merasakan ketidakhadirannya, dan pergi. lapangan…”

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Babak 32 Besar Liga 3 Jatim 2021

“Dia seorang pejuang dan dia bekerja keras untuk pemulihannya dan saya yakin dia akan keluar lebih kuat dalam situasi ini.”

Shakir Hamzah menjadi pilihan utama untuk mengisi bek kiri bagi Tatsuma Yoshida. Dia selalu tampil di pertandingan Grup A Tahap 4 Singapura.

Pemain berusia 29 tahun itu juga mencetak satu gol ke gawang Timor Leste.

Gabriel Quak juga merupakan pemain kepala Singa. Pemain di sayap kanan bermain melawan Filipina tetapi mundur pada menit ke-60.

Meski kehilangan dua pemain kuncinya, Singapura tak bisa dianggap enteng oleh Timnas Indonesia di semifinal, Rabu. Pasalnya Tatsuma masih memiliki striker muda Ikhsan Fandi. Putra striker legendaris Pandi Ahmad itu kini sudah mencetak dua gol.

Laga pertama semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia Laga tersebut akan digelar pada Rabu 22 Desember 2021 pukul 19:30 WIB di National Stadium of Singapore. Pertandingan akan disiarkan langsung di RCTI, iNews dan ChampionsTV1.

FAS

Baca juga: Situasi Ruang Ganti Timnas Indonesia Usai Malaysia Menang 4-1



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Piala AFF 2020: Dua punggawa Singapura ini akan absen dari timnas Indonesia.

Dari Situs Fikrirasy ID