Jadwal vaksin booster bisa dilihat di PeduliLindung.

Fikrirasy.ID – Yang berada di grup prioritas booster atau booster bisa mengecek tiket dan jadwal imunisasi di website dan aplikasi PeduliLindung.

“Cek tiket dan jadwal vaksinasi booster gratis di PeduliLindungi,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Nadia mengatakan pemerintah akan mulai menggenjot program vaksinasi untuk masyarakat umum pada Rabu (12/1/2022) di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas, Rumah Sakit Pusat, dan rumah sakit umum daerah.

Vaksin booster diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia dan ditujukan untuk orang berusia 18 tahun ke atas dan yang telah mendapatkan dosis vaksin kedua dalam waktu 6 bulan.

Baca juga:
memo! Cara cek jadwal vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindung besok.

Menurut Nadia, prioritas penerima vaksin tambahan adalah masyarakat lanjut usia (lansia) dan rentan yang terdaftar sebagai peserta Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

Jenis dosis ketiga ditentukan oleh riwayat dosis primer dan sekunder petugas kesehatan dan ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Nadia mengatakan tiket dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau pusat imunisasi terdekat pada waktu yang ditentukan.

Mengikuti petunjuk yang terpampang di laman www.sehatnegeriku.com, masyarakat dapat mengunjungi PeduliLindungi.id untuk mengecek status dan tiket imunisasi dengan memasukkan nama dan NIK, lalu klik OK.

Jika aplikasi PeduliLindung memungkinkan masyarakat untuk mengikuti langkah-langkah ini, pertama buka aplikasi PeduliLindung, login dengan akun terdaftar, klik menu “Profil” dan pilih “Status vaksinasi dan hasil tes COVID-19”.

Baca juga:
Presiden Jokowi Setujui Vaksin Tambahan Gratis untuk Masyarakat

Status dan jadwal vaksinasi booster kemudian akan muncul di akun Anda. Untuk memeriksa tiket vaksin, buka menu ‘Riwayat dan tiket vaksin’.

Baca Juga:  Cara Menghemat Kuota Internet Saat Berselancar di Media Sosial Instagram



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jadwal vaksin booster bisa dilihat di PeduliLindung.

Dari Situs Fikrirasy ID