7 Fakta Unik Tentang Tanaman Tabebuya, Pohon Cantik Yang Mirip Sakura

Fikrirasy.ID – Tanaman Tabebuya memang mencuri perhatian. Misalnya, pada bulan September hingga November, jalan-jalan di Surabaya akan terlihat sangat indah, dihiasi dengan bunga tabebuya. Penasaran kan dengan fakta unik dari tanaman tabebuya ini?

Warna bunganya yang cantik membuat banyak orang ingin berfoto di bawah tanaman tabebuya. Keindahannya sering mengingatkan pada pohon sakura Jepang.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Tabebuya, berikut 7 fakta unik tentang Tabebuya. Ayo, mari kita lihat!

Keindahan Dabebuya menjadi ajang kompetisi spot selfie di Surabaya.  (Suara.com/Ali)
Keindahan Dabebuya menjadi ajang kompetisi spot selfie di Surabaya. (Fikrirasy.ID/Ali)

Tentang Tabebuya

Baca juga:
Panduan Cara Merawat Si Cantik Semburat Merah Aglonema

Handroanthus chrysotrica Atau lebih dikenal dengan nama tabebuya, adalah tumbuhan cantik asli Brazil, Amerika Selatan dan Tengah.

kutipan dari halaman pengetahuan berkebunBunga tabebuya mekar dengan lebar 1-4 inci, berbentuk tabung, dan memiliki benang sari di bagian atas.

banyak jenis dan warna

Kebanyakan bunga tabebuya yang mekar berwarna keemasan. Namun, ada juga spesies tabebuya tertentu dengan warna bunga merah muda, putih, magenta dan ungu hingga merah.

Salah satu ciri yang membuat berbagai jenis tabebuya terlihat sama adalah daunnya yang berwarna keperakan.

Baca juga:
Pelajari tentang jenis tanaman hias Syngonium dan panduan lengkap untuk merawatnya.

Habitat Tabebuya

Meskipun dapat tumbuh di semua jenis tanah, lokasi terbaik untuk habitat tabebuya adalah lokasi yang hangat di mana tidak ada kemungkinan cuaca dingin yang ekstrem. Namun, tabebuya tumbuh subur di tanah yang subur dan dikeringkan dengan baik.

tanaman yang kuat

Tabebuya sangat tahan terhadap daerah kering dan relatif tahan terhadap hama dan penyakit.

Juga, karena Tabebuya memiliki periode berbunga yang relatif singkat dari September hingga November, perawatan dan pemeliharaan rutin diperlukan.

seperti bunga sakura

Baca Juga:  Warganet menyayangkan anak-anak memberi ibu 'kejutan' dan tangan terbuka: Ekspektasinya tinggi.

Ketika Anda melihat Tabebuya mekar penuh, banyak orang berpikir tentang keindahan bunga sakura Jepang. Ini karena bentuk bunga dan pohonnya mirip dengan bunga sakura. Fakta ini sangat unik karena keduanya tidak berhubungan sama sekali.

Nama Panggilan Pohon Terompet

Bentuk lonjong bunga tabebuya sering disamakan dengan terompet. Itulah sebabnya Tabebuya disebut juga pohon terompet emas.

Julukan lain untuk tabebuya termasuk white cedar, pink manjack, eucalyptus dan tecoma.

banyak bunga

Fakta unik tentang tanaman tabebuya berikut ini ada hubungannya dengan bunga. Meski masa berbunga tabebuya relatif singkat, namun keindahan bunga tabebuya tidak perlu diragukan lagi. Warnanya yang kaya dan indah membuat beberapa orang ingin berfoto di bawah tanaman ini.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 Fakta Unik Tentang Tanaman Tabebuya, Pohon Cantik Yang Mirip Sakura

Dari Situs Fikrirasy ID