Yang sering disamakan adalah perbedaan antara tuna dan tuna.

Fikrirasy.ID.CO, Jakartaikan tuna Sering disamakan dengan ikan tuna. Meski keduanya berbeda. Apa perbedaan antara keduanya?

tuna dan ikan tongkol Sekilas, mereka memiliki kunci yang sama. Selain itu, kami dari keluarga yang sama. dengan zebra. Selain itu, kedua ikan ini memiliki warna dominan yang sama, yaitu warna metalik. Namun inilah perbedaan antara kedua ikan tersebut.

tuna (Tunnus)

Tuna memiliki tubuh yang besar dan berat. Tuna muda dapat memiliki berat hingga 5 kg (kg), sedangkan tuna dewasa memiliki berat 35-350 kg. Bagian belakang memiliki warna metalik dengan aksen warna tergantung jenis ujungnya, seperti kuning atau biru.

Daging ikan tuna berwarna merah muda. Tekstur daging ini lembut dan empuk. Oleh karena itu, ikan tuna memiliki tekstur dan volume yang besar, sehingga sering digunakan dalam masakan. halaman awal agrotani.comAda banyak jenis tuna sirip biru, seperti tuna sirip biru dan tuna sirip kuning. Jenis tuna yang paling banyak dimakan adalah tuna sirip biru (bluefin tuna).tuna sirip biru).

halaman awal worldwildlife.org, Tuna adalah ikan yang kuat, lincah dan cepat. Ikan ini termasuk perenang dengan kecepatan hingga 77 km/jam.

Tuna cenderung banyak ditemukan di perairan timur Indonesia seperti Maluku hingga Papua. halaman awal bobo.grid.id, Tuna Indonesia banyak diekspor ke Thailand, Jepang, China, Eropa dan Amerika Serikat. Padahal, ekspor ke luar negeri lebih banyak dikonsumsi daripada di Indonesia.

tongkol (Eutinus Affinis)

Tuna berwarna lebih gelap dan lebih tipis dari tuna. Tuna memiliki panjang punggung sekitar 60 cm dan berwarna biru tua metalik dan mengkilat. Selain itu, terdapat ciri khas pola garis-garis seperti garis miring di bagian belakang, dan bentuknya acak-acakan.

Baca Juga:  Definisi, ruang lingkup dan cara mengurangi risiko

Daging tuna memiliki tekstur yang lebih kasar. Bahkan jika Anda memiliki tenggorokan yang sensitif, daging tuna mungkin sedikit perih. Tuna banyak ditemukan di laut Indonesia bagian tengah.

Meski tuna dan tuna berbeda, namun kandungan ikan ini hampir sama. Kedua ikan ini melimpah Omega 3. Ini juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B12, B, dan A. Kedua ikan ini juga mengandung selenium, magnesium, potasium, tiamin, tembaga, zat besi dan nutrisi lainnya.

Adunya Nurun sendiri

Baca lebih lajut: Manfaat Kesehatan Mata dari Jantung ke Mata



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Yang sering disamakan adalah perbedaan antara tuna dan tuna.

Dari Situs Fikrirasy ID