Gempa juga terjadi pada pagi dan pagi hari di Skabumi dan kedua wilayah tersebut.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – BMKG mencatat gempa musim semi pada pagi hari Kamis, 30 Desember 2021 dan pagi ini. Selain M7.3 (diperbarui pada 7.4), dua gempa bumi lainnya terjadi di Laut Banda di barat daya Maluku. Itu terjadi di Kendari di Sulawesi Tenggara. Tarakan, Kalimantan Utara; dan Sukabumi di Jawa Barat.

Berikut data gempa terbaru yang dikutip BMKG,

Gempa Kendari

Terjadi pada pukul 00.31 WIB. Peringkat kekuatan 2,6 ini bisa dirasakan lemah di Kendari Fikrirasy.ID MMI II. Pusatnya berada di daratan 2,8 km barat laut Moramo Utara di Konawe. Kedalaman pusat gempa dangkal, kurang dari 6 km.

Gempa Tarakan

Itu terjadi pada 01.09 WIB. Pusat gempa berkekuatan 4,4 SR berada di 126 km tenggara Tarakan, Kalimantan Utara. Guncangan gempa dirasakan di Tarakan, Tanjung Selor dan Nunukan pada kedalaman 10 km Fikrirasy.ID III MMI (terasa seperti truk melewati rumah).

Gempa Skabumi

Itu terjadi pada pukul 05:05 WIB. Gempa yang berpusat di laut 95 km barat daya Kota Sukabumi itu terdeteksi pada Fikrirasy.ID MMI II-III di Kecamatan Simfenan. BMKG Ia mencontohkan, pusat gempa berasal dari kedalaman 21 km.

Baca lebih lajut:
Peringatkan bahaya tsunami lebih cepat sebelum gelombang tercipta


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Gempa juga terjadi pada pagi dan pagi hari di Skabumi dan kedua wilayah tersebut.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kata sandi router WiFi Anda berisiko jika disusupi