Pertamina Pastikan Stok LPG Aman Jelang Tahun Baru 2022

zawafos.com – Untuk tahun baru 2022, PT Pertamina (Persero) menjaga stok elpiji nasional tetap aman. Baik LPG PSO maupun non-PSO. Pertamina juga telah mengeluarkan peringatan siaga 24 jam untuk seluruh jaringan distribusi LPG di seluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan pemulihan persediaan elpiji nasional jauh di atas 11 hari yang ditetapkan 16 hari. Pertamina siap memenuhi kebutuhan elpiji pada perayaan Tahun Baru 2022.

“Saat libur Imlek, konsumsi elpiji diperkirakan meningkat sekitar 3% dibandingkan tahun normal. Untuk itu, Pertamina telah menyiapkan inventaris yang aman untuk memenuhi kebutuhan elpiji masyarakat,” kata Fajriyah dalam keterangannya, Rabu (29/12).

Fajriyah mengatakan, pihaknya telah menyiagakan Satgas Nataru yang siaga sepanjang waktu untuk memproses permintaan elpiji di seluruh Indonesia. Pertamina telah mengeluarkan peringatan untuk 48.207 agen siaga LPG dan toko LPG selama liburan Tahun Baru 2022.

Pertamina juga melayani pemesanan LPG secara online melalui Pertamina Delivery Service (PDS) 135. Pelanggan cukup memesan LPG yang mereka butuhkan melalui telepon atau melalui WhatsApp. Agen Pertamina nantinya akan mengirimkan elpiji tersebut ke rumah pelanggan. Pertamina juga menawarkan program penukaran tabung LPG 3Kg dengan Bright Gas.

Untuk mendukung kelancaran distribusi LPG secara nasional, Pertamina telah menyiapkan jaringan distribusi dari Depot, SPBBE, Agen, dan Basis hingga Gerai LPG. Pertamina menyiapkan 667 SPBBE, 4.152 agen PSO, 820 agen NPSO, 188.788 outlet PSO, dan 34.534 outlet NPSO.

Baca Juga:  Perekonomian nasional masih perlu mendorong pertumbuhan yang lebih cepat

Proses pendistribusian LPG secara nasional menggunakan teknologi digital yang dapat dipantau secara real time melalui PICC (Pertamina Integrated Command Center).

“Pertamina dapat mencegah kelangkaan dengan memprediksi secara cepat lonjakan permintaan elpiji di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Editor: Eddie Pramana

Reporter: Romeis Vinekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pertamina Pastikan Stok LPG Aman Jelang Tahun Baru 2022

Dari Situs Fikrirasy ID