Kecemasan, AS membentuk badan investigasi baru yang mengkhususkan diri dalam UFO.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Departemen Pertahanan AS telah membentuk badan investigasi baru khusus untuk menyelidiki benda terbang tak dikenal (benda terbang aneh). Pentagon membuat keputusan karena khawatir karena penyelidikan sebelumnya tidak dapat menjelaskan penampakan misterius di dekat daerah militer yang sangat sensitif.

Badan yang baru dibentuk di Kantor Keamanan Intelijen Kementerian Pertahanan Nasional akan fokus pada wilayah udara khusus (SUA), yang dikontrol secara ketat dan diblokir dari penerbangan umum untuk alasan keamanan. Dalam sebuah pernyataan pada Selasa, 23 November 2021, Pentagon mengatakan itu “diperintahkan oleh Asisten Menteri Pertahanan Kathleen Higgs dan Direktur Intelijen Nasional.”

Perintah itu datang lima bulan setelah laporan intelijen rahasia AS tentang kemungkinan penampakan UFO tidak meyakinkan. Laporan tersebut mengidentifikasi beberapa insiden penampakan benda luar angkasa, beberapa di antaranya difilmkan oleh pilot di dekat lokasi uji militer, tetapi fenomena tersebut tidak dapat dijelaskan.

Militer AS khawatir bahwa fenomena udara tak dikenal yang dilihat oleh pilot militer di masa lalu dapat mewakili teknologi persaingan strategis yang tidak disadari oleh para ilmuwan. “Setiap serangan objek udara di SUA menimbulkan masalah keamanan udara dan operasional dan dapat menimbulkan tantangan nasional,” kata Pentagon.

Badan investigasi baru akan diberi nama Airborne Objects Identification and Management Synchronized Group (AOIMSG). Badan tersebut akan melanjutkan penyelidikan Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Dikenal Angkatan Laut AS, yang diawasi oleh panel ahli dari komunitas militer dan intelijen.

Baca Juga:  Ingin mengubah nama akun Facebook Anda? Begini caranya.

Sebuah tinjauan resmi dari sebagian besar laporan UFO rahasia, yang dirilis pada bulan Juni, menetapkan bahwa sebagian besar dari sekitar 120 insiden yang terjadi selama dua dekade terakhir dapat dipertanggungjawabkan dan tidak terkait dengan teknologi AS atau asing yang tidak diketahui atau rahasia. Namun, beberapa laporan dan video lain yang ditulis oleh pejabat militer tidak dapat dijelaskan.

Sebuah foto video yang dirilis oleh Departemen Pertahanan pada tahun 2017 menunjukkan sebuah UFO yang ditangkap di dekat San Diego pada tahun 2004. [CNN / Departemen Pertahanan]

Tahun lalu, misalnya, Pentagon merilis video yang belum dapat dijelaskan yang diambil oleh pilot angkatan laut dari sebuah objek yang berputar dengan kecepatan luar biasa dan menghilang secara misterius.

Uji coba rudal hipersonik China yang mampu mengorbit Bumi pada bulan Juli juga merupakan peringatan dari AS tentang pembentukan badan investigasi baru. Beijing diketahui memiliki teknologi yang belum dikembangkan Amerika Serikat, yang mungkin menjadi target tak dikenal bagi UFO.

Gadget NDTV | Waktu New York

Baca juga:
Kapal Perang AS, Pemandangan Drone Misterius, Laporan Pasukan UFO?


selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. perlu kamu lakukaninstalasi Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kecemasan, AS membentuk badan investigasi baru yang mengkhususkan diri dalam UFO.

Dari Situs Fikrirasy ID