Review ASUS ROG Strix Flare II Animate – Bikin jatuh cinta dan susah kembali ke keyboard lain

Ulasan Animasi ASUS ROG Strix Flare II

Fikrirasy.ID – ASUS ROG Strix Flare II Animate adalah keyboard gaming mekanis dengan banyak fitur yang hadir untuk menyempurnakan pengalaman bermain game Anda.

Sektor keyboard mekanik sangat kompetitif karena bisa dirakit dari merek besar seperti ASUS. Jadi, ROG Strix Flare II Animate harus menawarkan fitur unik dan kualitas terbaik.

Baik Anda penggemar keyboard mekanis atau mencari peningkatan pada pengaturan game Anda, lihat ROG Strix Flare II Animate. Berikut review dari tim Fikrirasy.ID.

Ulasan Animasi ASUS ROG Strix Flare II

  • Pertunjukan – 10/10
  • Karakteristik – 9/10
  • desain – 10/10

9.7/10

kesimpulan

ASUS ROG Strix Flare II Animate adalah keyboard gaming paling nyaman yang pernah saya gunakan. Itu juga penuh dengan fitur kustomisasi yang luas.

Keuntungan

  • konstruksi kokoh
  • Desain dan game premium
  • nyaman untuk mengetik
  • Tombol responsif dan ringan
  • Sesuaikan RGB dan Matriks Anime
  • Palm rest magnetik tersedia
  • Media kontrol khusus
  • Sakelar dan penutup tombol yang dapat diganti

kerugian

  • Pass-through masih USB-A 2.0.
  • Perangkat lunaknya masih mengikuti Armory Crate.

ROG Strix Flare II Animate hadir dalam desain yang benar-benar mencerminkan citra game, dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu dengan tulisan Republic of Gamers di atas papas dan di samping bilah spasi.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (12)

Seluruh struktur terbuat dari bahan padat dengan menggunakan pelat logam sebagai pondasi. Dengan begitu keyboard selalu stabil tidak peduli bagaimana pengguna menekan tombol. Namun, ini berarti ujung-ujung bodi bisa tersengat listrik jika pentanahan listriknya tidak bagus.

Tata letak yang disediakan oleh ROG Strix Flare II Animate sudah lengkap. Artinya, lebih besar dari tata ruang TKL. Tidak ada tombol makro yang berdiri sendiri, tetapi angka 1 hingga 6 adalah campuran dari tombol Alt dan Profil. Begitu juga untuk pengaturan pencahayaan yang mengharuskan menggunakan tombol Fn searah panah.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (5)

Tentu saja, keyboard gaming ROG Strix Flare II Animate memiliki pencahayaan RGB di setiap tombol yang dapat disesuaikan melalui Aura Sync. Asus juga menawarkan memori onboard yang dapat menyimpan hingga 6 profil. Di bagian bawah terdapat pencahayaan RGB, yang memberikan efek pencahayaan underglow yang menarik.

Selain pencahayaan RGB, yang pasti menarik perhatian Anda saat melihat ROG Strix Flare II Animate adalah fitur tampilan matriks AniMe di atas tombol keypad numerik. AniMe Matrix Display dengan 312 mini LED dapat digunakan untuk menampilkan gambar, animasi, visualisasi audio, baterai laptop dan notifikasi.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (10)

AniMe Matrix Display sendiri sebelumnya ada di laptop ROG Zephyrus G14, namun fitur yang ditampilkan pada keyboard ini hampir sama. Ini menunjukkan logo mata ROG secara default, tetapi saya lebih sering menggunakannya untuk menampilkan notifikasi dan visualisasi audio.

Tentu saja AniMe Matrix Display dan pengaturan lainnya dapat diakses melalui aplikasi Armory Crate yang harus diunduh terlebih dahulu. Secara default, ada tiga mode tampilan matriks AniMe yang dapat dipilih, termasuk animasi, sistem, dan audio.

Matriks Animasi Animasi ASUS ROG Strix Flare II

Sementara itu, di sudut kiri adalah kontrol media yang mencakup roda gulir untuk tingkat volume, tombol kiri untuk bermain dan berhenti, dan tuas untuk maju dan mundur. Di sebelah pengelola media ada dua tombol dengan kemampuan untuk mengunci tombol Windows dan menyesuaikan tingkat kecerahan RGB.

Baca Juga:  Ulasan iPhone 13 – Sedikit Lebih Baik, Tapi Lebih Sempurna

ROG Strix Flare II Animate juga menggunakan kabel jalinan internal yang kuat dan membutuhkan dua port USB-A agar berfungsi penuh. Itu karena ada juga port USB-A di bagian belakang keyboard untuk akses cepat. Namun sayangnya port USB yang disediakan masih versi 2.0, sehingga fungsi transfer datanya tidak secepat itu.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (8)

Dengan banyak fitur tambahan, ROG Strix Flare II Animate untungnya menawarkan kemudahan yang sangat berharga untuk desain premiumnya. Bahkan mengetik dan bekerja dengan keyboard gaming ini menyenangkan.

ROG Strix Flare II Animate menggunakan sakelar ROG NX Red yang ringan (tersedia ROG NX atau Cherry MX). ASUS juga dilengkapi dengan ROG PBT Doubleshot Keycaps dan ROG Switch Stabilizer sehingga Anda dapat menekan tombol dengan tepat karena tidak terlalu goyang saat disentuh dengan jari. Ketinggian keycaps cocok dengan posisi tangan Anda dengan relatif baik.

Bagi mereka yang menyukai switch lain, ASUS memungkinkan Anda untuk menukar switch pada ROG Strix Flare II Animate. Alat untuk mengganti switch dan keycaps juga disertakan dalam paket penjualan.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (4)

ROG Strix Flare II Animate menampilkan tingkat polling hingga 8000 Hz dan waktu respons 0,125 ms, memungkinkan Anda untuk mendaftarkan setiap tekanan dengan cepat. Tentu saja, keyboard gaming ROG Strix Flare II Animate dilengkapi dengan anti-ghosting dan n-key rollover, sehingga Anda dapat menekan setiap tombol secara bersamaan.

Tentu saja, ini berguna tidak hanya saat bermain game, tetapi juga saat memasukkan dokumen karena nyaman dan memberikan tingkat respons yang tinggi. Masih berbunyi, tapi ROG NX Red Switch tidak terlalu keras saat mengetik.

ASUS juga mengklaim meningkatkan akustik ROG Strix Flare II Animate dengan memasukkan busa penyerap Fikrirasy.ID. Dengan keyboard ini, saya dapat mengatakan bahwa ASUS telah berhasil meminimalkan gangguan Fikrirasy.ID dengan menghilangkan Fikrirasy.ID metalik yang sering terdengar saat menekan tombol.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (7)

Untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna, ASUS telah melengkapi keyboard gaming ini dengan palm rest atau wrist pad untuk memberikan ketinggian yang lebih baik sambil tetap memberikan nuansa lembut. Ini juga memiliki magnet untuk menjaga palm rest di tempatnya setiap saat, sehingga tidak akan menghalangi jika Anda terus mengubah posisi.

Menariknya, diffuser RGB di bagian bawah keyboard dapat dilepas, sehingga efek underglow menembus palm rest dan tetap terlihat apa pun yang terjadi. Ini, tentu saja, adalah sedikit sentuhan yang membedakan ROG Strix Flare II Animate dari keyboard gaming lainnya.

ASUS ROG Strix Flare II Animate (13)

ROG Strix Flare II Animate berfitur lengkap dengan percaya diri merupakan keyboard gaming paling nyaman yang pernah saya gunakan. Tidak hanya memiliki banyak fitur dan memberikan respon yang cepat saat bermain game, keyboard ini juga sangat nyaman sehingga Anda merasa ingin terus mengetik.

AniMe Matrix LEDs, tombol media khusus, dan kemampuan kustomisasi yang ekstensif semakin melengkapi keandalan ROG Strix Flare II Animate. Sangat sedikit yang bisa saya keluhkan dengan keyboard gaming ini, selain hal-hal kecil yang tidak terlalu mempengaruhi kenyamanan secara keseluruhan.

Jika Anda mencari keyboard gaming, Anda harus mempertimbangkan ROG Strix Flare II Animate. Apalagi jika Anda sudah menggunakan produk Republic of Gamers lainnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review ASUS ROG Strix Flare II Animate – Bikin jatuh cinta dan susah kembali ke keyboard lain

Dari Situs Fikrirasy ID