Review Vivo V23e – Fikrirasy.ID

Vivo kembali membidik segmen menengah dengan meluncurkan V23e. Masih identik dengan produk V-series sebelumnya, smartphone ini menghadirkan segmen desain dan fitur kamera sebagai nilai jual utamanya.

Ingin tahu apa yang ditawarkan Vivo V23 untuk Anda? Ayo. Lihat saja ulasannya!

ramping dan menarik

V23e sebenarnya masih memiliki bahasa desain yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Sampul belakang tidak banyak berubah. Bahkan, di depan Anda, Anda dihadapkan pada layar lain dengan poni minimal seperti tetesan air.

Saya ingin mengatakan itu sudah ketinggalan zaman, tetapi tidak. Sebab, seperti yang kita sama-sama ketahui, merek ponsel mahal di AS masih menggunakan layar berponi meski memiliki poni yang lebih lebar. Tapi jujur ​​saja, saya tidak yakin mengapa Vivo baru-baru ini kembali ke layar itu di beberapa produk V-series terbarunya. Bahkan, generasi V19 memiliki punch hole di layarnya.

Jika Anda tidak memiliki masalah dengan poni, saya rasa tidak ada keraguan tentang desain V23e. Seperti yang bisa Anda lihat di review ini, bodinya ramping dengan ketebalan 7.36mm untuk Moonlight Shadow dan 7.41mm untuk Sunshine Coast.

Bodinya cukup nyaman digenggam. Hal ini juga ringan di 172g. Layarnya masih ada poni, tapi menurut saya vivo punya desain flat frame yang bisa memberikan tampilan elegan. Hal lain yang saya suka adalah penutup belakang V23e tidak mudah kotor dengan sidik jari.

Vivo V23e mengadopsi slot hybrid, sehingga Anda tidak dapat memasang dua kartu SIM jika ingin menambahkan microSD. Port jack audio 3,5 mm juga tidak tersedia. Kabar baiknya adalah bahwa V23e dilengkapi dengan adaptor USB-C ke jack audio 3.5mm dalam paket penjualan. bagus sekali!

Dari sekian banyak ponsel kelas menengah yang beredar di pasar Indonesia, bisa dikatakan Vivo V23e memiliki paket penjualan terlengkap. Selain adaptor USB-C ke 3.5mm, ada juga soft case dan headset. Pengisi daya bawaan juga langsung mendukung teknologi pengisian daya maksimum ponsel ini, 44W.

Sebagai informasi tambahan, sensor sidik jari V23e disembunyikan di balik layar. Vivo juga memiliki fungsi NFC multi-fungsi bawaan.

layar yang bagus

Vivo V23e didukung dengan layar 6,44″ Full HD+ AMOLED dengan sertifikasi Widevine L1. Anda tidak hanya dapat menampilkan konten Anda dengan jelas dan memiliki pelat warna yang menarik, tetapi layar ini juga dapat memutar film di Netflix dalam resolusi tinggi. Tingkat penyegaran? 60Hz saja.

Sedikit di sisi audio sayangnya, V23e hanya memiliki satu speaker yang disebut mono. Seperti diketahui, kebanyakan ponsel saat ini sudah hadir dengan speaker stereo.

kamera selfie keren

Kami tidak akan menyebutnya seri Vivo V kecuali kami membuat kamera selfie dengan fitur-fitur hebat. Vivo V23e dilengkapi dengan kamera depan potret malam 50MP autofocus. Selain menjanjikan menghasilkan gambar yang bagus dalam berbagai kondisi pencahayaan, kamera ini juga didukung dengan Eye Autofocus untuk mengunci fokus mata atau objek secara tepat.

Ada pula fungsi AI Extreme Night yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Ada juga potret multi-gaya dan eksposur ganda untuk selfie yang lebih artistik. Mengenai video, kamera depan V23e mendukung Steadiface Selfie Video untuk perekaman yang stabil dan Dual-View Video untuk perekaman simultan dengan kamera belakang.

Untuk kamera belakang, Vivo menawarkan sensor utama 64MP bersama dengan sudut ultra lebar 8MP dan makro 2MP. Mode andalannya adalah Bokeh Flare Portrait, yang memungkinkan Anda mencapai efek bokeh dengan cahaya yang indah di latar belakang.

Vivo V23e HDR Selfie

Vivo V23 Mode Malam Selfie

efek selfie vivo v23e (1)

Foto dengan kamera depan patut diacungi jempol. Detail yang ditangkap tinggi, warnanya cenderung alami, dan rentang dinamisnya lebar. Tidak masalah jika Anda selfie dengan latar belakang cahaya, karena wajah Anda masih terlihat jelas. Meski dalam kondisi minim cahaya, Anda tetap bisa menggunakan kamera selfie Vivo V23e berkat AI Extreme Night.

Potret Vivo V23e

Mod Vivo V23e Otomatis (3)

Ruang Tamu Dalam Ruangan V23e (2)

Selain kamera depan, kamera belakang V23e mampu menghasilkan foto yang bagus baik dalam kondisi ideal maupun minim cahaya. Rentang dinamis juga bagus. Hasil jepretan di dalam ruangan menggunakan mode Auto memang layak dibanggakan di media sosial.

Lihat juga

Vivo V23e Ultrawide (1)

V23e hidup dalam ruangan

Dalam hal perekaman video, Vivo V23e dapat merekam hingga resolusi 1080p pada 60fps menggunakan kamera belakang dan depan. Ya, belum bisa 4K. Untuk perekaman yang lebih stabil, Anda dapat mengaktifkan fungsi EIS di kamera belakang atau mengaktifkan Steadiface di kamera depan.

Stabil Vivo V23e

1080p Vivo V23e

Performa standar, pengisian cepat

Dari segi performa, V23e mengandalkan chipset MediaTek Helio G96, RAM 8GB + RAM tambahan 4GB, dan penyimpanan 128GB. Kombinasi yang diklasifikasikan oleh ponsel seharga 4 juta rupiah. Sudah ada produk yang lebih cepat dalam kisaran harga yang sama.

Bukan berarti performanya mengecewakan. Untuk penggunaan sehari-hari, Vivo V23 terasa lincah dan mulus. Tambahkan RAM 4GB hingga 8GB, yang sangat bagus untuk multitasking dengan banyak aplikasi terbuka sekaligus.

Permainannya masih seru. Judul seperti Asphalt 9 dan PUBG Mobile akan berjalan dengan lancar dan andal selama Anda memilih pengaturan grafis yang tepat. Untuk Mobile Legends, menjaga setting dan bermain yang tepat sudah pasti mantap.

Dari segi daya, V23e dibekali baterai 4.050mAh. Ya, ‘tunggal’ 4.050 mAh. Ini tentu bukan label harga yang besar, tetapi dapat dimengerti karena bioma mungkin ingin menjaga desainnya tetap tipis dan ramping.

Meski kurang atraktif, daya tahan baterainya cukup andal untuk melakukan aktivitas seharian. Pengisian daya juga cepat pada 44W, dan dibutuhkan sekitar 1 jam untuk mengisi penuh 100% dalam kondisi 10%.

Bukan pilihan terbaik tapi menarik

Jika Anda mencari ponsel kelas menengah, dan menyukai warna cantik, bodi ramping, mudah digenggam, dan kamera yang bagus untuk selfie, Vivo V23e adalah pilihan menarik untuk dipertimbangkan. Ini mungkin bukan yang terbaik, tetapi memiliki potensi untuk menjadi pengemudi harian yang andal.

Harga in vivo V23e adalah Rp. Itu dijual dengan harga 4.399.000.

Vivo V23e cocok untuk:

  • Penggemar selfie: Kamera 50MP V23e dengan AF telah terbukti stabil dalam berbagai kondisi pemotretan, termasuk di malam hari. Cocok untuk kamu yang suka selfie.
  • Blogger: Yang ingin membuat vlog bisa memanfaatkan kamera depan V23e yang didukung oleh Steadiface. Ini stabil tanpa dukungan gimbal. Ada juga fungsi video dual-view yang bisa merekam secara bersamaan dengan kamera belakang.
  • Siswa/Mahasiswa: Bagi anak muda yang ingin tampil gaya namun menikmati bermain game dan Fikrirasy.ID lainnya, Vivo V23e patut masuk dalam daftar belanjaannya. Fleksibilitas juga ideal untuk membantu dengan tugas sekolah.
  • karyawan: Performa yang cukup seimbang di beberapa area membuat ponsel ini cocok untuk pekerjaan itu. Baterainya tidak terlalu besar, tetapi mengisi daya dengan cepat.
  • Netflix/Penggemar Drama Korea: Layarnya Widevine L1, V23e sempurna untuk menonton konten dari layar streaming seperti Netflix dalam kualitas HD.

Keunggulan Vivo V23e:

  • Tipis, ringan dan pegangan yang baik
  • Desainnya cukup stylish dan elegan dengan bingkai datar.
  • Kamera selfie terbaik di kelasnya.
  • Fitur AI Extreme Night dapat mengambil foto selfie yang bagus bahkan dalam cahaya redup.
  • Kamera belakang yang andal dalam berbagai kondisi
  • kinerja halus
  • Pengisian cepat 44W
  • Paket penjualan lengkap: USB-C ke adaptor 3.5mm dan earphone disertakan
  • Ada NFC

Kekurangan Vivo V23e:

  • Layar masih 60Hz.
  • pembicara tunggal
  • slot hibrida
  • Perekaman video tidak boleh 4K.
  • Kapasitas baterai mungkin kurang menarik bagi sebagian orang.

Ponsel yang menarik bagi pengguna yang suka berfoto selfie

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review Vivo V23e – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment