Ulasan Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN – Lupakan Pengisi Daya Lainnya

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN - 1

Fikrirasy.ID – Saat ini banyak sekali perangkat yang membutuhkan charger untuk mengisi baterainya, mulai dari ponsel, jam tangan pintar, laptop, TWS dan perangkat lainnya.

Masing-masing perangkat ini biasanya sudah dilengkapi dengan adaptor charger dalam paket penjualannya, sehingga semakin banyak perangkat yang Anda miliki, semakin banyak pula adaptor pengisi daya yang perlu Anda bawa saat bepergian. Kini fast charger UGREEN 100W GaN bisa menjadi solusi dari masalah tersebut.

Bagi mereka yang ingin memiliki satu pengisi daya untuk semua perangkat seluler mereka, Anda dapat mempertimbangkan pengisi daya cepat UGREEN 100W GaN. mengapa? Berikut ulasannya.

Ulasan Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN

  • desain – 9/10
  • Pertunjukan – 10/10
  • karakteristik – 9/10

9.3/10

kesimpulan

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN akan membuat sebagian besar pengisi daya menjadi usang karena pengisi daya yang satu ini dapat mengisi daya berbagai jenis perangkat secara bersamaan.

Keuntungan

  • Daya maksimum 100 watt
  • Ada 4 port sekaligus.
  • Desain mewah dan bergaya
  • Dukungan beberapa perangkat
  • tidak panas sama sekali

kerugian

  • Kabel tidak termasuk.
  • steker steker tidak dapat disembunyikan

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN, seperti namanya, mengklaim dapat menghasilkan daya hingga 100 watt untuk mengisi daya baterai semua jenis perangkat dengan cepat.

Secara tampilan, charger ini menawarkan gaya desain industrial modern. Warna hitam pada bagian utama dan abu-abu metalik gelap pada bagian samping memberikan kesan mewah dan cocok dengan berbagai perangkat.

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN - 6

Berukuran 69x69x33mm dan berat 245g, Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN masih relatif portabel, memungkinkan Anda untuk membawanya ke mana saja atau menyimpannya di tas Anda. Tapi saya ingin bisa menyembunyikan atau menyelipkan bagian steker menjadi bentuk persegi yang sempurna.

Ukurannya sebenarnya lebih besar daripada kebanyakan pengisi daya, tetapi jelas merupakan alternatif yang lebih baik untuk membawa beberapa pengisi daya yang lebih rumit.

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN menggunakan IC Daya Navitas GaN dengan komponen yang lebih kecil dan PCBA memungkinkan daya yang lebih tinggi dan lebih efisien dalam bentuk yang ringkas dengan dimensi yang tetap ramping.

Selain itu, Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN sepenuhnya terlindungi, dari panas berlebih, korsleting, perlindungan tegangan lebih hingga perlindungan arus berlebih, memastikan selalu aman untuk penggunaan sehari-hari.

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN - 7

Menariknya, charger dari UGREEN ini memiliki tiga port USB-C dan satu port USB-A, sehingga Anda dapat mengisi daya hingga empat perangkat sekaligus. Namun, masing-masing port ini tidak memberikan dukungan yang sama, jadi berhati-hatilah sebelum menghubungkan ke perangkat lain untuk memastikan pengisian daya yang optimal.

Port USB-C1 dan USB-C2 mendukung output hingga 100W, sedangkan USB-C3 dan USB-A hanya mendukung hingga 22,5W. Namun demikian, dukungan empat port ini sudah cukup untuk sebagian besar perangkat saat ini.

Namun yang tidak kalah penting, UGREEN 100W GaN Fast Charger juga mendukung berbagai protokol pengisian cepat, mulai dari Power Delivery 3 hingga Quick Charge 4+ untuk memberikan pengisian daya yang optimal.

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN - 3

Kemudian, saya mencoba menggunakan pengisi daya cepat UGREEN 100W GaN untuk mengisi daya perangkat sehari-hari utama saya, Samsung Galaxy S10+. Akibatnya, kami harus menunggu sekitar 1 jam 43 menit agar baterai terisi penuh pada 17%.

Angka ini sebanding dengan penggunaan pengisi daya adaptif bawaan Samsung yang tersedia langsung dari paket penjualannya, karena biasanya Anda harus menunggu sekitar 1,5 jam atau lebih hingga hampir 2 jam tergantung pada level baterai yang tersisa. Terisi penuh lagi.

Di saat yang bersamaan, saya juga mencoba fast charger UGREEN 100W GaN pada Realme GT Master Edition yang menggunakan baterai 2 cell di dalamnya. Alhasil, ternyata kita kini hanya perlu menunggu sekitar satu jam agar baterai terisi penuh kembali.

Uji Baterai Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN

realme GT Master Edition (kiri) – Samsung Galaxy S10+ (kanan)

Namun, angka tersebut lebih lama dibandingkan dengan menggunakan charger dasar realme GT Master Edition dengan teknologi 65W SuperDart Charge, yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk terisi penuh.

Kedua pengujian ini menggunakan port USB-C1 untuk hasil yang optimal. Tes ini menunjukkan bahwa pengisi daya cepat UGREEN 100W GaN benar-benar dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengisi daya, tetapi tidak dapat mengalahkan teknologi pengisian cepat khusus seperti Realme GT Master Edition.

Menariknya, Realme GT Master memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy S10+ namun dapat mengisi daya lebih cepat. Hal ini menandakan bahwa kemampuan fast charger UGREEN 100W GaN sangat terbatas karena dukungan Samsung Galaxy S10+ yang bisa dikatakan sudah tidak lagi menawarkan fitur-fitur terbaru.

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN - 5

Samsung Galaxy S10+ sendiri hanya mendukung Quick Charge 2.0 dengan daya maksimum 15W, jadi jika Anda sudah menggunakan pengisi daya 100W, jangan heran bahwa waktu pengisian tidak bisa lebih cepat dari ini. Hasilnya, realme GT Master dapat memanfaatkan fitur pengisi daya cepat UGREEN 100W GaN dengan lebih baik.

Oleh karena itu, fast charger UGREEN 100W GaN lebih cocok dijadikan sebagai pelengkap charger perangkat masa kini yang belum memiliki teknologi fast charging khusus. Namun berkat kemampuannya yang mencapai 100 watt, charger ini menawarkan dukungan perangkat yang jauh lebih luas dan tidak memanas saat mengisi daya.

Berkat protokol pengiriman daya melalui USB-C, Anda dapat menggunakan pengisi daya ini untuk mengisi daya laptop ASUS ZenBook 14 Anda tanpa masalah. Baterai laptop masih bisa diisi daya saat digunakan, jadi Anda tidak perlu mematikan laptop jika ingin mengisi daya melalui USB-C, karena daya baterainya masih lebih besar dari konsumsinya.

Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN - 2

Oleh karena itu, kapasitas pengisian daya dari Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN bergantung pada dukungan perangkat yang sedang diisi dayanya. Namun, pengisi daya ini dapat membuka opsi dan menawarkan jangkauan penggunaan yang lebih luas daripada pengisi daya biasa.

Jadi Fast Charger UGREEN 100W GaN dapat mengisi daya apa pun perangkat Anda, asalkan mendukung Pengiriman Daya dengan kemampuan output hingga 100W. Ini juga menyediakan 4 port sehingga Anda dapat mengisi dua ponsel, perangkat TWS, dan mengisi baterai cadangan secara bersamaan, tidak ada masalah sama sekali.

Terakhir, Fast Charger UGREEN 100W GaN dapat menjadi charger tunggal untuk semua perangkat yang didukungnya, jadi kami merekomendasikannya untuk Anda yang tidak lagi repot dengan banyak pengisi daya atau perlu memilih perangkat mana yang akan diisi terlebih dahulu. Karena fitur-fitur yang ditawarkannya sangat mumpuni.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Pengisi Daya Cepat UGREEN 100W GaN – Lupakan Pengisi Daya Lainnya

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment