Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2, HP Gaming Besar dan Baterai Jumbo

Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2
Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2

Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2 – Nama Tecno mungkin masih asing di telinga Anda di Indonesia. Secara alami, merek tersebut baru saja memulai debutnya. Tecno Pova 2 menawarkan keunggulan baterai berkapasitas besar. Ponsel yang tidak begitu nyaman ini menggunakan baterai 7000mAh.

Baca juga: 7 dari 2 juta ponsel gaming terbaik saat ini

Tidak banyak ponsel di pasaran yang menawarkan kapasitas baterai sebesar itu. Sepintas, ponsel ini sangat cocok untuk memenuhi keseharian Anda bergulat dengan smartphone.

Harga Tecno Pova 2 hanya $2 juta, yang menarik perhatian banyak konsumen dalam negeri. Bagi Anda yang penasaran dengan performa ponsel debut ini, berikut kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2.

Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2

desain

Mereka biasanya masih mengadopsi bingkai kamera berbentuk kotak seperti ponsel masa kini, tetapi mereka cukup percaya diri dengan desain yang mereka gunakan dan betapa berbedanya tampilannya. Bagian belakang memiliki bahan polikarbonat yang cukup keren.

Ponsel ini juga cukup luas dan agak berat. Ini adalah fenomena alam dimana kapasitas baterai berpengaruh besar. Ponsel ini mungkin tidak cocok untuk pengguna wanita atau pengguna dengan tangan kecil. Ini karena pengoperasian satu tangan agak merepotkan karena cukup sulit untuk menjangkau seluruh layar. Ketebalan bodinya berkisar 9.62mm.

Di bagian samping terdapat pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power dan sejajar dengan tombol volume. Ada port pengisian USB Tipe C di bagian bawah, dan speaker dilepas di bagian atas.

Slot SIM ejector dibangun di sisi kiri dan dapat menampung dua kartu SIM dan microSD secara bersamaan. Tecno Pova 2 tersedia dalam tiga varian warna: Polar Silver, Energy Blue, dan Dazzle Black.

layar

Tecno Pova 2 memiliki layar yang tergolong cukup lebar. Layarnya membentang hingga 6,9 inci dalam resolusi Full HD+. Ukuran layar lebar ini sangat nyaman saat bermain game atau streaming film. Visi Anda menjadi lebih santai.

Sayangnya, transisi konten masih kurang mulus saat bermain game dengan refresh rate masih di 60Hz, sehingga kenikmatannya sedikit berkurang. Namun, tingkat sampling sentuh ponsel ini cukup tinggi pada 180Hz.

Untuk masalah audio, Tecno hanya menawarkan speaker mono. Speaker panggangan dipasang di atas. Sayangnya, kualitas audio bagi kami terasa cukup biasa-biasa saja. Ledakan Fikrirasy.ID yang ditembakkan terasa sangat datar. Meskipun tidak rusak pada volume maksimum.

Keadaan ini jelas mengurangi pengalaman Fikrirasy.ID yang ditawarkan oleh Tecno Pova 2. Kecuali Anda adalah tipe pengguna yang sangat peduli dengan audio pada speaker HP.

Baca Juga:  Ulasan Redmi Buds 3 – Tahan lama dan sempurna untuk ponsel Anda

Spesifikasi dan Performa

Menggunakan chipset MediaTek Helio G85, chipset yang dirilis pada akhir tahun 2020 ini menggunakan arsitektur 12nm. Helio G85 menggunakan konfigurasi prosesor 8-core dengan dua core besar dengan clock 2.0 GHz dan enam core dengan clock 1.8 GHz.

Chipset ini juga memiliki fitur HyperEngine yang diklaim dapat membantu mendongkrak performa HP saat bermain game. Layar dan baterai berkapasitas besar, serta RAM dan memori internal sama.

Serangkaian pengujian dilakukan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark untuk mengukur kinerja dalam bentuk numerik.

Dalam uji benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu, ponsel ini berhasil meraih skor 252.247. Skor rata-rata untuk HP yang menjalankan Helio G85.

Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2

Lalu bagaimana dengan performa gamenya? Misalnya setting tertinggi yang bisa kamu dapatkan di PUBG dan Mobile Legends berupa grafis HD dan frame rate yang tinggi. Ini belum diperbaiki, tapi saya cukup senang dengan pengetahuan gameplay 2 juta HP.

baterai

Inilah kekuatan Techno Pova 2. Dengan kapasitas baterai hingga 7.000mAh, Anda dapat menggunakan ponsel dengan lebih mudah tanpa takut petir. Ponsel merekam layar selama 21 jam 52 menit dengan sisa baterai 19%.

Ini berarti Anda dapat menggunakan ponsel ini hampir 24 jam sehari, non-stop. Dalam penggunaan normal, ini berarti Anda dapat menggunakan ponsel ini selama hampir dua hari dengan sekali pengisian daya.

Sayangnya, baterai berkapasitas tinggi ini tidak sesuai dengan teknologi yang memungkinkan pengisian cepat. Karena Tecno hanya menawarkan teknologi pengisian energi 18W.

Diperlukan waktu hampir 3 jam untuk mengisi daya dari 2% hingga 100%.

kamera

Tecno Pova 2 memiliki 4 kamera. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, kamera depth 2MP, dan lensa AI 0,3MP. Di sisi lain, ia memiliki kamera 8 megapiksel di bagian depan.

Ponsel ini tidak memiliki lensa sudut ultra lebar. Tecno Pova malah membenamkan lensa AI dibandingkan dengan lensa sudut ultra lebar. Area kamera mungkin bukan prioritas utama.

kesimpulan

Performa Helio G85 sangat memuaskan baik untuk penggunaan sehari-hari maupun gaming. Dengan energi tahan lama yang disediakan oleh baterai 7.000mAh, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

Bagi yang ingin mencoba ponsel Techno dan penasaran, tidak ada salahnya memilih seri Techno Pova 2. Namun, jika Anda mencari ponsel dengan kamera, kami sarankan Anda mencari opsi ponsel lain.

Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2

Kelebihan:

layar lebar

baterai besar

energi tahan lama

kinerja yang stabil

kekurangan :

Fikrirasy.ID speaker datar

waktu pengisian yang lama

Hasil kamera kurang memuaskan

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2, HP Gaming Besar dan Baterai Jumbo

Dari Situs Fikrirasy ID