Ulasan HP Pavilion Aero 13-be0000AU (2021)

Dulu, membeli laptop ultra-ringan dengan berat kurang dari 1 kg itu mahal. Selain mahal, laptop ultralight pada umumnya juga berkinerja baik! Namun, laptop terbaru dari HP ini telah mematahkan mitos tersebut.

HP Pavilion Aero 13 yang rilis tahun 2021 menjadi bukti kamu bisa mendapatkan laptop ringan dengan performa kencang dengan harga puluhan juta rupiah. Dengan layar 13 inci, laptop ini memiliki berat kurang dari 1 kg. Tepatnya sekitar 960 gram.

Hal ini menjadikan HP Pavilion Aero 13 sebagai laptop berkelas. konsumen Pada !6 HP, yang saat ini paling ringan.

Untuk mengakomodasi ukurannya yang ringkas, fungsi atau deretan tombol Fn di bagian atas keyboard didesain sedikit lebih kecil dari kebanyakan laptop 13 inci.

Namun, tombol keyboard lainnya masih berukuran standar cukup besar. Jadi Anda bisa mengetik dengan nyaman di laptop dalam waktu lama.

Portabilitasnya lumayan standar, tapi saya masih kurang suka dengan desain port USB pada laptop HP yang harus Anda tekan untuk menyambungkan flash disk atau kabel USB. Selain berpotensi rusak, port USB kecil ini bisa sedikit rumit dengan beberapa jenis perangkat USB.

Jumlah port pada laptop ini juga cukup terbatas, hanya dua port USB Type-A dan satu port USB Type-C.

HP Pavilion Aero 13. Performa


Laptop Hp Pavilion Aero 13 yang kami uji hadir dengan prosesor AMD Ryzen5 5600U, RAM 16GB, SSD 512GB, dan GPU grafis AMD Radeon.

Spesifikasi ini telah terbukti unggul dengan Adobe Premiere Pro untuk hampir semua aktivitas kecuali game serius dan pengeditan video yang rumit. Selebihnya, aplikasi office seperti Microsoft Office atau Adobe Photoshop dapat berjalan dengan lancar di laptop ini.

Untuk game yang tidak terlalu berat, laptop ini bisa tetap berjalan asalkan disetel ke level grafis yang lebih rendah. Misalnya, game seperti Valorant bisa dimainkan dengan sangat lancar. kecepatan bingkai 60fps. Bahkan game legendaris seperti DOTA 2 masih bisa dimainkan dengan nyaman di setting. rendah, kadang terlihat jatuhkan bingkai Dalam beberapa keadaan.


Kualitas layar HP Pavilion Aero 13 juga patut diacungi jempol. Gamut warna 100% sRGB memungkinkan reproduksi warna yang akurat untuk tujuan desain, pengeditan foto, dan multimedia. Hasil akhir matte layar juga mengurangi pantulan dari cahaya sekitar. Apakah Anda sedang menonton film atau mengedit foto dan video, laptop ini akan melakukan pekerjaan dengan baik.

Baca Juga:  Ulasan Tarpo Smart Home - Fikrirasy.ID

kesimpulan
HP Pavilion Aero 13 adalah bukti bahwa laptop ultralight yang relatif murah bukanlah mimpi siang hari. Selain ringan, laptop ini menawarkan kinerja yang cepat dan layak untuk sebagian besar pekerja modern.

Jadi, bagi yang mencari laptop yang menawarkan performa cepat sekaligus ringan dengan harga Rp 13 jutaan, HP Pavilion Aero 13 menjadi pilihan yang sangat menarik saat ini.

Keunggulan HP Pavilion Aero 13
+ sangat ringan
+ Hasil warna yang jernih dan bagus pada layar 13 inci
+ Bingkai layar tipis rasio aspek 16:10 yang luas
+ kinerja cepat
+ Keyboard nyaman untuk mengetik
+ Penggemar senyap
+ Baterai cukup lama untuk penggunaan standar.

Lihat juga

Kekurangan HP Pavilion Aero 13
– Bagian atas keyboard terasa panas saat bermain game
– Desain port USB yang sulit dan terbatas
– Tidak dirancang untuk bermain game
– Tombol panah atas dan bawah dan tombol fungsi kecil (F1-F12)

Untuk siapa HP Pavilion Aero 13-be0000A cocok?

mahasiswa dan pelajar
Saat melakukan aktivitas belajar online di rumah, bobot ringan HP Pavilion Aero 13 terasa kurang penting. Namun, bagi mahasiswa yang akan lulus atau sedang dalam tahap skripsi, bobot ringan ini tetap menguntungkan untuk kegiatan. Apalagi jika mahasiswa tersebut memiliki pekerjaan sampingan yang membutuhkan laptop dengan performa yang memadai.

jurnalis dan penulis
Inspirasi seringkali bisa ditemukan di berbagai tempat di luar meja kantor atau rumah. Bobotnya yang ringan memberi penulis dan jurnalis kebebasan untuk bergerak mencari inspirasi. n.. Performa luar biasa dan manajemen termal, nyaman digunakan di mana saja.

pemain permainan
Dalam puluhan juta poin harga, ada banyak alternatif game yang lebih menarik daripada HP Pavilion Aero. Namun jika hanya bermain game ringan atau bermain game web, HP Pavilion Aero 13 masih cukup stabil.

staf
Bagi Anda yang sering memberikan presentasi, bekerja di luar kantor, atau bepergian sepanjang hari, HP Pavilion Aero 13 ini akan sangat cocok. Karena bobotnya yang ringan, Anda bisa membawanya seharian tanpa sakit.

editor video dan foto
Performa HP Pavilion Aero 13 sebenarnya cukup cepat untuk keperluan editing video dan foto, namun bukan pilihan terbaik jika Anda membutuhkan laptop terbaik di kelasnya untuk keperluan tersebut. Namun untuk pengeditan video dan foto sederhana, laptop ini tetap layak digunakan.

Leave a Comment