2 juta, berlayar nyaman

  • Share

samsung tab a7 lite

tabloid pulsar.id Sudah lebih dari tiga bulan sejak peluncuran tablet Samsung kelas bawah ini, Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Untuk waktu yang lama kami yakin bahwa kami telah menulis ulasan untuk produk ini. Meskipun waktu yang kami miliki untuk meninjau singkat, kami belajar di rumah, mencuri waktu, bermain game, dan melakukan sejumlah kegiatan, termasuk menonton acara streaming.

Seperti diketahui, beberapa daerah baru-baru ini mulai menerapkan kegiatan pembelajaran tatap muka. Sayangnya, kegiatan ini masih dalam tahap uji coba, sehingga sebagian besar siswa di sebagian besar lokasi lain masih harus menjalani pembelajaran jarak jauh dari rumah.

Memang masih terlambat untuk melakukan itu, tapi saya rasa kita perlu memberikan penilaian yang objektif terhadap tablet ‘murah’ ini. Mengingat kita masih membutuhkan informasi tentang perlunya menggunakannya sebagai alat pembelajaran jarak jauh. kegiatan atau PJJ.

harga: Rp 2.499.000,-
pemilihan warna: Abu-abu, Perak
paket penjualan: Tablet Galaxy Tab A7 Lite, Kabel Data, Adaptor Pengisian Daya, Panduan Memulai Cepat, Manual Terbuka, Paket Pemula Nomor XL

spesifikasi:

Dimensi dan berat (mm & gram) 212,5 x 124,7 x 8mm/371 gram
SIM dan Jaringan Nano SIM, 4G LTE/HSPA+/3G/2G
Sistem operasi (OS) One UI 3.1 berbasis Android 11
Penyimpanan eksternal yang didukung Ya, MicroSD hingga 1TB
Layar Inci – Jenis Layar 8,7 inci, ~81,1% rasio layar-ke-tubuh, 800 x 1340 piksel, rasio 5:3 (~kepadatan 179 ppi), layar sentuh kapasitif IPS LCD, 16 juta warna
Prosesor/CPU Mediatek Helio P22T (12nm); Octa-Core (4×2,3 GHz Cortex-A53 dan 4×1,8 GHz Cortex-A53), GPU: PowerVR GE8320
RAM dan penyimpanan internal tiga GB domba/ 32 GB ROM
Kamera (MP/Fungsi) belakang/depan Belakang tunggal: 8MP
video: 1080p@30fps
depan tunggal: 2MP
Jenis baterai (tipe) Li-Po 5100mAh (tidak dapat dilepas), pengisian daya 15W

pemeriksaan fungsi

baterai yang dapat dilepas tidak Sidik jari tidak
multi-sentuh Ya kamera depan ganda tidak
SIM ganda Ya memori eksternal Ya
3G HSDPA Ya giroskop tidak
4G LTE Ya kamera belakang empat tidak
NFC tidak Perekaman video 4K tidak
sinar inframerah tidak pemutar video Ya
USB saat bepergian Ya pemutar musik Ya
GPS Ya radio FM tidak

tambah kurang

Baca Juga:  Gameplay Breath of the Wild di Nintendo Switch – Windows Kaltara
berlebihan kekurangan
Layar lebar nyaman untuk belajar dan Fikrirasy.ID
Saya memiliki kamera konferensi video
Output Fikrirasy.ID stereo melalui Dolby Atmos
masa pakai baterai yang lama
Lebih kecil dari laptop, portabilitas luar biasa
tubuh relatif tebal
tidak memenuhi syarat untuk bermain
Kamera utama hanya pelengkap.

desain sederhana

Desain ala tablet Samsung yang sudah kita kenal selama beberapa tahun terakhir digunakan kembali di Galaxy Tab A7 Lite. Ini menarik karena tablet Samsung ini memberikan kesan diperbesar seperti ponsel hasil modifikasi! Meski layarnya sendiri memiliki rasio 5:3, desain tablet ini memiliki faktor bentuk yang relatif persegi panjang. Ini memanjang dan tidak terlalu persegi seperti kompetisi.

Penempatan kamera depan pada sisi terpendeknya memberikan kesan bahwa tablet ini memang dibuat untuk digunakan dalam posisi potret. Namun, sebagai tablet, jauh lebih nyaman digunakan secara horizontal atau horizontal. Bidang pandang Anda akan meluas.

Asumsi serupa dibuat saat melihat bagian belakang tablet ini. Tulisan Samsung ditempatkan pada posisi yang dapat dibaca (disebut juga portrait) ketika tablet diletakkan secara vertikal. Muncul dengan satu kamera utama yang terletak di sudut kiri atas bentuk persegi.

Bahan tablet ini sangat menarik untuk dibahas. Tidak terlalu istimewa, dan belum tentu formal. Ini terdiri dari kombinasi aluminium dan plastik keras. Pengencang dan bevel penutup belakang adalah bagian logam, dan tepi tablet terbuat dari plastik keras dengan hasil akhir yang dipoles. Jangan biarkan tablet ini terlihat membosankan.

Tulang sampingnya cukup tinggi, memungkinkan untuk digenggam dengan mudah dan menyediakan baterai dan ruang speaker yang besar untuk menampilkan pemisahan audio stereo. Berlawanan dengan posisi kamera depan dan tulisan Samsung di bagian belakang, lubang speaker diletakkan di dua ujung terpendek, yang lebih efektif saat layar dalam kondisi lanskap, yaitu posisi lanskap.

Berbeda dengan Galaxy Tab versi premium yang sudah menawarkan corong 4 output audio, hingga 8 poin, Galaxy Tab A7 Lite hanya memiliki 2 output audio yang dianggap cukup untuk menghasilkan Fikrirasy.ID stereo saat menonton tayangan multimedia atau bermain game. .menyediakan.

Baca Juga:  Fitur Tersembunyi Oppo A5 Kaya Fitur Gaming - Fikrirasy.ID

Menunjukkan

Tablet Samsung seri A7 Lite yang diulas merupakan produk yang mendukung jaringan 4G LTE dengan bentangan layar 8,7 inci. Ini cukup besar dan cukup kecil untuk muat di saku bagian dalam atau tas selempang jaket Anda tanpa ruang ekstra.

Memancarkan resolusi 800 x 1340 piksel, layar jenis TFT ini dilindungi lapisan kaca dengan menyisakan ruang bezel yang terlihat masih tidak terlalu lebar. Ini sebenarnya adalah layar sentuh yang sangat responsif, tetapi di bawah ini adalah beberapa catatan tentang UI.

Satu UI versi baru

Samsung Galaxy Tab A7 Lite menawarkan One UI versi 3.1 khusus berdasarkan Android 11. Bahkan, sudah ada tampilan yang mendukung mode vertikal dan horizontal.

Sambil mempertahankan baki aplikasi, tampilan One UI yang bersih dan sederhana masih terlihat ketika pengguna ingin mencari aplikasi yang diinstal tetapi tidak di layar beranda.

Namun sayang, ada yang cukup mengecewakan terkait UI Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Misalnya, hilangnya dukungan fungsi pena, kemampuan mirroring layar yang terbatas, pemuatan aplikasi yang lebih memakan waktu, dan bagian menu geser yang terasa kurang responsif.

Bahkan jika Anda berpikir ini adalah masalahjabat tangan“Ada kemungkinan lain antara UI dan chipset yang tidak dioptimalkan dan harus dikurangi jika misalnya dimodifikasi dengan versi UI yang lebih baru, ada kemungkinan lain yaitu faktor harga yang bermasalah.

Untungnya, Galaxy Tab A7 Lite sepenuhnya disetujui oleh Google. Artinya, hampir semua aplikasi yang dapat Anda instal di ponsel Android Anda juga dapat dinikmati di tablet ini. Manfaatnya adalah Anda bisa merasakan pengalaman aplikasi yang biasa digunakan pada tampilan layar yang lebih lebar.

Kinerja chipset kelas menengah

Samsung belum menyebutkan di situs resminya jenis SoC apa yang akan dibawa tablet ini, namun dipastikan Samsung Galaxy Tab A7 Lite 2021 akan mengusung chipset Mediatek, bersama dengan CPU 8-core, tipe Helio P22T yang mengandalkan GPU. . Satu lagi yang mendukung pengoperasian asli tablet di PowerVR GE8320 dan manufaktur 12nm lainnya.

Baca Juga:  Tinjauan Lampu LED dan Lightstrip Cerdas IT - Ubah Suasana Kamar Anda Sesuai Keinginan Anda

Chipset ini dijelaskan untuk tablet mobilitas dengan modem 4G LTE Cat-7. Dan bersandar pada solusi dukungan konektivitas yang nyaman.

Jadi ketika kami meninjau produk ini, kami menemukan banyak hal menarik. Namun sebelum kita sampai di sana, mari kita periksa CPU, GPU, dan Memoi tablet ini terlebih dahulu. Seperti disebutkan sebelumnya, Helio P22T memiliki CPU 8-core dengan empat core Cortex-A53 clock 2,3 GHz dan 4 core lainnya dalam bentuk Cortex-A53 clock 1,8 GHz. Hands on untuk kemampuan LITTLE yang hebat.

Tablet ini kemudian menawarkan RAM 3GB dan media penyimpanan 32GB yang dapat ditambahkan melalui MicroSD hingga ukuran 1TB.

Selain untuk membuka pdf, dokumen, tugas sekolah, menonton youtube, netflix, dan lainnya, saya menggunakan Samsung Galaxy Tab A7 Lite saya untuk memainkan game mobile PUBG Tencent. Pengalaman yang lebih mendalam dengan bidang pandang, aksi, dan Fikrirasy.ID stereo yang lebih luas dari speaker ganda.

Performanya lumayan, karena Anda dapat memainkannya dengan sangat lancar, meskipun tidak selaras, Anda akan melihat beberapa lag. Namun, pengalamannya berkurang karena kebiasaan menggunakan giroskop untuk mengontrol sambil membidik, yang tidak mungkin dilakukan pada tablet ini.

Jadi, aman untuk berpikir bahwa tablet ini cenderung fokus pada penanganan data di mana saja dengan dukungan konektivitas maksimum dan ukuran portabel. Belajar di rumah adalah salah satunya.

Baterai berkapasitas besar, tahan lama

Untuk mendukung portabilitas dan portabilitas tablet ini, Samsung memiliki built-in baterai berkapasitas besar 5100mAh. Ukuran ini bisa menggunakan tablet lebih dari sehari. Namun, ia tidak memiliki teknologi pengisian cepat, jadi kami sarankan untuk mengisi daya di malam hari saat tidak digunakan.

Dengan transfer daya 15W, pengisian daya semalaman tidak berbahaya.

melengkapi kamera

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga memiliki dua kamera. Satu di bagian belakang sebagai kamera utama dan satu di bagian depan sebagai kamera selfie. Tidak ada yang begitu istimewa, tetapi bisa menjadi penyelamat saat dibutuhkan.

Beberapa kegiatan, seperti mengambil gambar hasil tulisan tangan di kertas putih atau harus mengadakan konferensi video, dapat diakomodasi secara memadai.

Kamera utama pada tablet ini adalah lensa tunggal 8MP dengan autofokus. Di sisi lain, kamera selfie yang ditempatkan pada bezel di sisi pendek adalah kamera 2MP. Sekali lagi, kamera tablet juga tidak mampu menghasilkan gambar yang fantastis, tetapi dapat diandalkan saat kemampuan pencitraan dibutuhkan.

kesimpulan

Sebuah tablet kecil dengan layar 8,7 inci dan harga yang relatif terjangkau, Samsung Galaxy Tab A7 Lite pasti akan menarik bagi orang tua yang membutuhkan perangkat yang layak untuk anak-anak mereka untuk belajar di rumah. Jika belajar dan menonton adalah satu-satunya alasan untuk membeli tablet, maka tablet ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Namun, jika Anda membutuhkan Fikrirasy.ID yang memanfaatkan layar sentuh dan fitur lain seperti pengenalan warna melalui pena digital, tablet ini bukan untuk Anda. Setidaknya kita bisa menggunakan jari kita untuk menggunakan perangkat input atau bermain game. Misalnya, tablet ini masih bisa menjalankan game favorit kita saat kita mencobanya, tapi kurang adaptif.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 2 juta, berlayar nyaman

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *