Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max

Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max

Kelebihan Redmi Note 10 – Setelah menunggu lama, pada 4 Maret 2021 Redmi meluncurkan seri Redmi Note 10 di India. Ini juga menandai lahirnya generasi Redmi Note yang menyimpang dari kebiasaan normal dan umumnya percaya diri dengan spesifikasi, kutipan umum tentang Redmi Note. Saat ini, Redmi Note 10 Pro ini memiliki banyak keunggulan. Tentu masih banyak hal baru dan baik lainnya yang diumumkan Redmi.

Total ada tiga varian yang dirilis, jadi kali ini kita akan fokus membahas Redmi Note 10 pro Max dan membandingkannya dengan varian khas Redmi Note 10 Pro yang akan kita bahas di akhir pembahasan.

peningkatan kamera

Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max
Upgrade kamera dari seri sebelumnya

Di antara banyak aspek yang telah ditingkatkan, kamera merupakan peningkatan besar. Redmi Note 10 Pro Max menggunakan kamera utama dengan 4 sensor. Namun kali ini, resolusi sensor utama secara signifikan lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Redmi telah memilih sensor Samsung isocell HM2 108 megapiksel generasi ke-3 sebagai sensor default untuk Redmi Note 10 Pro Max.

Baca juga: Apa Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro, HP Gaming Sejati?

Kini Redmi Note juga memiliki kamera beresolusi tinggi seperti flagship Xiaomi lainnya. Ini dimungkinkan berkat sensor baru yang dirilis oleh Samsung Electronics pada September tahun lalu. Dibandingkan dengan HM1, HM2 15% lebih tipis. Ini juga memiliki teknologi Smart ISO untuk foto yang jernih dan bebas noise.

Ada juga teknologi unggulan yang disebut 9-in-1 Super Pixel, yang dapat menggabungkan sembilan piksel 0,7 mikron menjadi piksel rekayasa 2,1 mikron. Teknologi ini memungkinkan sensor menghasilkan gambar dengan waktu pengambilan yang lebih cepat. Ini memiliki kinerja cahaya rendah yang lebih baik dan menghasilkan gambar HDR yang lebih detail.

Selain sensor bawaan yang setara dengan kamera smartphone flagship, Redmi juga memiliki beberapa sensor bawaan lainnya yang tidak terlalu bagus. Sensor sekunder adalah sensor lensa super makro, yang memberikan resolusi 5 megapiksel dengan peningkatan panjang fokus. Sensor ini sekarang dua kali lebih dekat dibandingkan dengan Redmi Note 9 Pro Max. Sensor ketiga adalah sensor ultra-putih 8 megapiksel dan sensor terakhir adalah sensor kedalaman 2 megapiksel untuk efek bokeh.

Kamera lebih ditingkatkan dengan fitur built-in dari kamera MIUI, termasuk Night Mode 2.0, Vlog Mode, Magic Clone Mode, Long Exposure Mode, Video Pro Mode dan Dual Video. Sementara itu, di bagian depan, Redmi Note 10 Pro Max memiliki sensor 16 megapiksel dengan dot notch yang diklaim sebagai ukuran terkecil yang tersedia saat ini.

Layar Redmi Note 10 Pro

Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max
Layar Redmi Note 10 Pro sudah Super Amoled.

Soal layar dengan peningkatan luar biasa, misalnya di mana Redmi Note sebelumnya selalu memiliki layar IPS yang sama. Kali ini gambar resmi berakhir karena Redmi Note 10 Pro max menggunakan layar refresh rate Super AMOLED 120hz. Berukuran 6,67 inci dan resolusi Full HD Plus.

Baca juga; Layar NFC Poco X3 120Hz, Cara Kerjanya

Layar kemudian akan memiliki kecerahan 1200 nits yang sama dengan iPhone 12 Pro. Dukungan DCI 100% dengan HDR 1 miliar+ warna dan rasio kontras 4,5 juta:1. Untuk perlindungan, Corning Gorilla Glass 5 digunakan untuk perlindungan.

pemilihan warna

Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max
Pilihan warna Redmi Note 10 Pro

Seri Redmi Note 10 juga melengkapi tren aura desain yang digunakan oleh 3 generasi sebelumnya. Kini seri Redmi Note 10 memiliki desain yang lebih baru, bernama desain Evol. Gradien kini terlihat lebih menyatu dan pemilihan warna terlihat lebih mewah.

Redmi Note 10 Pro Max hadir dalam tiga warna: Vintage Brown, Glacial Blue, dan Dark Knight. Panel belakang disebut kaca buram kembali. Tidak licin dan tidak mudah menempel pada sidik jari. Namun, tidak ada penjelasan seperti apa kaca itu, dan jelas bahwa ponsel ini memiliki lembaran grafit ganda untuk mengontrol panas.

Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max
lembar grafit ganda

Bingkainya melengkung dan lebih tipis. Seluruh bodinya disebut bodi kaca lengkung 3D untuk mengontrol beberapa bagian seperti tombol power dan slot khusus SIM+micro SD. Kemudian bagian bingkai ini memiliki pemindai sidik jari pada tombol daya dan gerakan ketuk dua kali untuk mengaktifkan Google Assistant, mode senyap, kontrol, dan lainnya.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Vivo Y30, Kamera Murah Dan Bagus

Untuk pecinta musik, ini bisa menjadi driver sehari-hari yang cukup bagus, karena mereka sudah memiliki speaker stereo dan diberi label juga. halo audio. Bodi Redmi Note 10 Pro Max juga ringan dan tipis dengan ketebalan 8.1mm dan berat 192g.

SOC

Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max
SOC Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro Max juga mendapatkan pembaruan di sektor dapur. Jika tahun lalu Redmi Note 9 pro menggunakan Snapdragon 720G, sekarang menggunakan Snapdragon 732G. Ini adalah tipe yang juga digunakan Soc Poco X3 NFC.

Baca juga: Pembunuh smartphone kelas menengah, ulasan Poco X3 NFC

Soc ini menggunakan 8 inti Kryo 470 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Untuk dua core performa, ada Spectra 350 untuk menangani sensor 108 megapiksel yang digunakan, dan tentu saja Adreno 618 dengan fitur gaming elit Snapdragon.

Karena soc ini telah terbukti bekerja dengan baik dengan POCO X3 NFC, maka performanya tidak perlu diragukan lagi. SOC ini kemudian dipadukan dengan tipe penyimpanan cepat hingga 8GB lpddr4x RAM dan hingga 128GB UFS 2.2.

Dengan kombinasi ini, skor Antutu mencapai 301581, melebihi skor 2 soc generasi sebelumnya. Redmi Note 10 Pro Max menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11.

Skor AnTuTu Redmi Note 10 Pro

Baterai dan fitur

Kapasitas baterai Redmi Note 10 Pro

Pada daya baterai, kapasitasnya adalah 5020 mAH dengan pengisian daya 33 watt. Baterai dapat terisi penuh hanya dalam 75 menit. Redmi Note 10 Pro max juga memiliki sensor cahaya sekitar 360°, bodi tahan percikan, dan blaster inframerah. Namun sayangnya tidak ada fungsi NFC.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro Max

Perbedaan Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 Pro Max varian. Secara keseluruhan, Redmi Note 10 Pro memiliki semua yang ditemukan di varian Redmi Note 10 Pro Max. Layar sama, bodi sama, warna sama, desain sama, baterai sama, dapur sama.

Yang membedakan Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 Pro Max adalah sektor kamera. Redmi Note 10 Pro menggunakan sensor Samsung dengan resolusi kamera asli 64MP. Lensa makro 5MP, lensa sudut lebar 8MP, dan sensor kedalaman 2MP. Untuk Redmi note 10 Pro MAX, kamera utamanya adalah 108MP seperti yang dibahas di atas, yang membuat Redmi Note 10 Pro Max lebih baik.

Redmi Note 10 pro dan promax adalah ponsel kelas menengah terbaik di pasaran saat ini. Label harga, yang mengungguli banyak pesaingnya, masih masuk akal dan terjangkau.

Perkiraan harga Redmi Note Redmi Note 10 Pro

Harga Redmi Note 10 Pro mulai dari 15.999 atau sekitar 3,1 juta rupiah dalam konversi. Harga untuk versi Pro Max mulai dari 18.990 atau sekitar 3,7 juta rupiah. Sekali lagi, ini adalah harga resmi India, jadi akan ada penyesuaian harga untuk pasar Indonesia ke depannya. Kemungkinan perbedaan antara 200 dan 500.000.

Pada hari ini, Redmi Note 10 Pro Max juga dirilis di seluruh dunia dengan nama Redmi Note 10 Pro. Redmi 10 Pro di India telah digantikan oleh Redmi Note 10S tetapi untuk pasar global dengan Mediatek Helio G95 SOC.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Keunggulan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya dengan Seri Pro Max

Dari Situs Fikrirasy ID