11 Solusi Shopee untuk Perencanaan Keuangan

  • Share

Shopee, presentasi BincangShopee 11.11 Massive Sales: Solusi Perencanaan Keuangan Bermasalah bersama Prita Ghozie (Konsultan Senior dan CEO, ZAP Finance) dan Fellexandro Ruby (Pembuat Konten dan Co-Founder podcast Thirty Days of Lunch). Untuk memperingati kampanye Big Sale Shopee 11.11 yang berlangsung hingga 11 November 2021, BincangShopee kali ini menyoroti pentingnya perencanaan keuangan untuk membangun keuangan yang sehat dan bagaimana promosi yang ditawarkan di setiap kampanye dapat memberikan manfaat maksimal dari alokasi pengeluaran Anda. bagaimana. .

Daniel Minardi, Kepala Manajemen Merek dan Produk Digital Shopee Indonesia “Perencanaan keuangan merupakan langkah awal dan aspek penting dalam upaya membangun kesehatan fiskal yang sehat. Dari berurusan dengan dana darurat hingga mengembangkan strategi, ada banyak manfaat memiliki rencana keuangan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan promosi dari semua kampanye belanja Shopee seperti 11.11 Big Sale untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kali ini, kami berharap BincangShopee menjadi forum edukasi yang memudahkan masyarakat dalam memulai perjalanan perencanaan keuangan untuk mempersiapkan masa depan.”

Posisi keuangan yang sehat merupakan keinginan dan tujuan setiap individu. Kehidupan di era digital tidak hanya menghadapkan orang pada biaya kebutuhan dasar, tetapi juga menghadapkan mereka pada tuntutan yang meningkat seiring dengan perubahan perilaku dan gaya hidup. Terlebih lagi, pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola perencanaan keuangan semakin meningkat. Keuangan yang sehat tidak hanya didasarkan pada pendapatan yang lebih besar daripada pengeluaran, tetapi persiapan yang jelas untuk aliran dan alokasi keuangan memainkan peran penting dalam menetapkan batasan sehingga tidak terbuang percuma dan dapat ditangani saat keadaan darurat muncul.

Fellexandro Ruby, Pembuat Konten dan Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast “Perencanaan keuangan sudah menjadi mata kuliah wajib bagi saya,” ujarnya. Bukan masalah seberapa banyak yang kita peroleh, tetapi bagaimana kita mengelolanya secara optimal untuk hari ini dan esok. Belanja pintar bisa dilakukan dengan kampanye Shopee seperti 11.11 Big Sale, karena Shopee menawarkan berbagai promosi yang justru bisa menghemat. agar keuangan kita tidak bocor dan kita bisa belanja secara produktif dan efektif.”

Baca Juga:  5 Tips Menyukai Kursus yang Tidak Anda Sukai Tapi Jangan Jatuh Cinta – Student Zone

dataran tinggi frita, Konsultan Kepala dan CEO ZAP Finance “Saya pribadi sangat senang bisa menjadi bagian dari acara BincangShopee dengan topik perencanaan keuangan. Padahal, di masa pandemi seperti ini, banyak sekali uang yang tak terduga dan terkadang jumlahnya sedikit, jadi kamu harus bisa mengalokasikan keuangan dengan tepat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat rencana keuangan ini. Kehadiran Shopee telah berhasil membantu masyarakat menghemat alokasi pengeluarannya berkat promosi-promosi yang ditawarkan dalam Big Sale 11.11 ini.”

Seperti yang dikatakan Prita Ghozie di acara tersebut BincangShopee 11.11: Solusi Perencanaan Keuangan BermasalahBerikut adalah 11 hal lain yang perlu diingat saat membuat rencana keuangan.

  1. melakukan pemeriksaan keuangan Hal terpenting dalam perencanaan keuangan adalah memeriksa posisi keuangan untuk memahami posisi keuangan saat ini. Ini dimulai dengan catatan aset, kewajiban, pendapatan, dan pengeluaran Anda. Catatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan posisi keuangan Anda dan memastikan Anda masih berada di jalur yang benar dalam mengelola keuangan Anda.
  2. biaya rekaman Untuk mengetahui aliran keuangan, seorang individu harus terlebih dahulu mengetahui pola perilaku atau kebiasaan belanjanya. Evaluasi dan catat penghasilan Anda dari mana saja! Penilaian biaya mulai dari kebutuhan yang dapat dibeli setiap bulan hingga biaya harian yang kecil. Ini juga dapat membantu Anda mengetahui cara membatasi kebocoran dengan mengurangi biaya yang tidak perlu.
  3. Tetapkan prioritas pengeluaran Secara umum, banyak orang menghabiskan banyak uang ketika mereka membuatnya. Adalah penting bahwa kita dapat mengendalikan keinginan kita. Ini yang sering kita lakukan tanggal lama dan kencan muda.
  4. Prioritaskan keuntungan daripada harga yang lebih rendah

Saat membeli produk, kami memprioritaskan manfaat daripada harga yang lebih rendah. Tujuannya adalah penggunaan jangka panjang, biaya rendah per penggunaan, dan peluang investasi untuk tahun-tahun mendatang.

  1. belanja cerdas
Baca Juga:  Cara menggunakan NFC di ponsel Samsung untuk pembayaran atau transfer data

Kita membutuhkan strategi belanja untuk mendapatkan produk yang kita inginkan dengan harga yang lebih murah. Manfaatkan peluang belanja dalam kampanye yang diselenggarakan oleh Shopee, seperti 11.11 Big Sale yang menawarkan diskon. uang kembali Sangat berguna untuk membantu Anda lebih berhemat.

  1. Angsuran Terkendali

Keuangan yang sehat harus kurang dari 30% dari pendapatan bulanan Anda atau total cicilan utang bulanan Anda yang terkontrol. Selain besaran cicilan, pahami jenis utangnya. Utang baik, seperti utang hipotek, hipotek atau modal usaha. Hindari pemecahan utang untuk menutupi kebutuhan hidup atau gaya hidup bulanan Anda.

  1. Penggalangan Dana Darurat

Tabungan harus dibedakan dari dana darurat. Menabung lebih seperti mengumpulkan uang untuk suatu tujuan, dan dana darurat lebih seperti cadangan. Investasi tersebut kemudian terkait erat dengan profil risiko dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Di sisi lain, perlindungan bertujuan untuk melindungi pendapatan kepala rumah tangga.

  1. memiliki tujuan keuangan

Tujuan ini bisa dimulai dengan sesuatu yang kecil tapi realistis, seperti rencana keuangan untuk membeli produk yang diinginkan atau untuk berlibur. Nantinya, tujuan ini dapat berkembang menjadi sesuatu seperti rencana dana pembelian rumah, dana pendidikan anak, dana pensiun, atau prestasi besar lainnya yang ingin dicapai.

  1. Pelajari Investasi Dasar sebagai Cara untuk Mencapai Tujuan Keuangan Anda

Ketika kita dapat menghitung alokasi pengeluaran kita dari pendapatan yang kita peroleh, kita dapat mempelajari investasi untuk mengalihkan sebagian dari uang yang kita miliki. Investasi ini menjadi strategi untuk mencapai tujuan keuangan Anda.

  1. Mulai menabung dan berinvestasi

Saat Anda memperoleh penghasilan dari gaji bulanan dan hasil bisnis, sisihkan untuk tabungan dalam hitungan menit. 10% dari pendapatan. Oleh karena itu, dana yang disimpan bukan merupakan dana sisa. Dengan begitu, Anda bisa menyisihkan penghasilan Anda untuk ditabung untuk pembelian terencana dan tujuan keuangan jangka pendek lainnya yang ingin Anda capai.

  1. Konsultasi dengan konsultan keuangan
Baca Juga:  Ubah Gambar Profil Akun Google (Gmail) – Smart Digital Parent

Manajemen keuangan ini pasti berbeda dari orang ke orang. Jadi, ketika keuangan Anda sedang rumit, ada baiknya berkonsultasi dengan orang yang lebih berpengalaman. Konsultan keuangan dapat memberikan saran untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pengelolaan keuangan Anda.

Ini adalah hal-hal yang perlu diingat sebelum memulai rencana keuangan berdasarkan 11 solusi yang diuraikan di atas. Hal termudah yang dapat Anda lakukan saat ini adalah memanfaatkan semua promosi yang ditawarkan Shopee dalam kampanye ini. Selama kampanye 11.11 Big Sale yang dijalankan oleh Shopee, pengguna memanfaatkan semua penawaran yang sangat menarik seperti Gratis Pengiriman 0 Rupee COD, Diskon Lebay rendah hingga 90% dan Flash Sale 11 Rupee untuk menghemat dan mengelola keuangan Anda dengan lebih baik.

Solusi Shopee ke-11 dalam Membuat Perencanaan Keuangan pertama kali muncul di Fikrirasy.ID ID.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Solusi Shopee untuk Perencanaan Keuangan

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *