Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Kuota Internet dan Pulsa terbaru 2022

Fikrirasy.id – Telkomsel, sebenarnya sama seperti halnya perusahaan telekomunikasi lainnya, yang selalu menawarkan program menarik dengan berbagai hadiah unik untuk setiap penggunanya yang disebut Telkomsel POIN.

Jika saat ini kamu telah berhasil mencapai milestone tertentu dalam program telkomsel poin ini, maka kamu akan menerima kuota internet dan bahkan pulsa gratis. Lalu bagaimana cara tukar poin telkomsel supaya poin saya tidak sia-sia?

Sebelum kamu memulai praktik dengan materi yang sudah saya terbitkan, pahami beberapa hal penting terkait Poin Telkomsel berikut ini!

Apa itu Telkomsel Poin?

Telkomsel POIN merupakan salah satu program loyalitas untuk pelanggan yang menggunakan jaringan Telkomsel seperti: kartuHalo, SimPATI, Kartu AS dan Loop.

Setiap pengguna jaringan tersebut akan menerima sejumlah POIN sebagai bentuk Reward dari pihak telkomsel. Semakin sering jaringan tersebut mereka gunakan, maka semakin banyak poin yang akan mereka terima. Selanjutnya, POIN yang sudah berhasil terkumpul bisa langsung di tukar dengan Kuota Internet atau Pulsa reguler.

Mungkin sekarang kamu bertanya; Berapa poin telkomsel yang bisa ditukar? dan bagaimana cara mendapatkan POIN Telkomsel ini? Untuk menjawab pertanyaan Anda, saya sudah menyediakan dua informasi penting yang harus kamu pahami sekarang juga.

Pertama. bagi pengguna yang telah memanfaatkan kartu Halo, maka mereka akan memperoleh POIN Telkomsel secara langsung. Poin tersebut akan langsung diberikan setelah pengguna menyelesaikan transaksi pembayaran di kartu Halo.

Selanjutnya, jika kamu adalah pengguna kartu prabayar seperti kartu AS, Simpati, dan Lop, maka setiap pengisian pulsa sebenar Rp10.000, kamu akan menerima 1 Poin. Tentu saja, poin tersebut berlaku dengan mengikuti prosedur akumulasi minimum transaksi yakni Rp50.000-.

Nah jika saat ini kamu sudah memiliki banyak POIN telkomesel dan tidak tahu harus kamu apakan, sebaiknya tukarkan langsung dengan Kuota internet atau Pulsa. Manfaatkan aplikasi Mytelkomsel untuk menyelesaikan penukaran Poin dengan mudah. Di satu sisi, kamu juga dapat menggunakan kode dial Up untuk menukarkannya. Jika tidak ingin Poin yang kamu miliki sia-sia, pelajari lebih lanjut bagaimana cara tukar poin Telkomsel berikut ini.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Cara Tukar Poin Telkomsel dapat kamu lakukan melalui 2 metode praktis yaitu langsung dengan aplikasi MyTelkomsel dan dengan dial Up manual. Jika tidak yakin dengan kedua metode tersebut, silahkan pahami semua ulasan yang sudah terangkum berikut ini!

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Kuota Internet

Menukarkan Poin dengan kuota internet mungkin tepat buat kamu pilih jika saat ini lebih sering melakukan streaming di berbagai platform, YouTube misalnya. Seperti yang kita semua tahu bahwa aktivitas streaming membutuhkan banyak paket data.

Baca Juga:  Kaspersky mencari ratusan ribu file berbahaya di Internet setiap hari hingga tahun 2021.

Baca Juga: IM3 Tawarkan Kuota 50GB Dan Gratis Nelpon Selama Ramadhan

Jika kamu kehabisan kuota dan tidak cukup uang untuk melakukan pengisian ulang, Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Kuota Internet adalah pilihan paling ideal. Berikut panduan yang harus kamu terapkan:

  1. Download Aplikasi MayTelkomsel. Kamu bisa mendapatkannya langsung dari Play Store atau situs resmi MyTelkomsel.
  2. Buat akun baru dengan email atau Nomor HP.
  3. Masuk sebagai user ke aplikasi MyTelkomsel.
  4. Buka bilah menu Tukar Poin pada aplikasi.
  5. Tentukan Voucher paket data sesuai jumlah poin yang kamu miliki.
  6. Pilih opsi pembayaran dengan Tukar Poin.
  7. Klik Redeem untuk menyelesaikan transaksi tukar poin telkomsel.
  8. Selesai. Tunggu sampai kuota internet di kirim langsung ke nomor HP yang sudah kamu berikan.

Proses pengiriman kuota ini dinyatakan berhasil apabila kamu sudah menerima pesan SMS dari Telkomsel. Meski demikian, terkadang beberapa pelanggan kartu prabayar tak menerimanya meski penukaran Poin telah berhasil.

Yang perlu kamu ingat adalah, adanya pesan SMS ke nomor yang kamu tuju tersebut merupakan salah satu bentuk Aktivasi dari transaksi yang kamu lakukan, tidak lebih. Untuk memastikan bahwa transaksi yang tukar poin telkomsel berhasil atau gagal, silahkan cek kuota tekomsel secara langsung.

Mungkin kamu menemui hambatan ketika menerapkan semua panduan di atas. Ketahui lah, itu adalah masalah umum yang kerap terjadi sampai saat ini. Mengapa? Hambatan itu muncul karena tiga faktor tipe pelanggan berikut ini:

  • Diamond
  • Platinum
  • Silver

Sebelum menukarkan Poin dengan Kuota Internet, harap perhatikan status diri kamu sendiri. Apakah masuk dalam daftar Diamond, Platinum atau bahkan Silver.

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan pulsa reguler

Jika pulsa reguler ini lebih bermanfaat untuk menunjang komunikasi sehari-hari, tidak ada salahnya mempelajari cara tukar poin telkomsel dengan pulsa berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Panggilan di Smartphone Anda.
  2. Ketik kode dial *123#.
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi LinkAja.
  4. Ketuk menu Redeem LinkAja Bonus.
  5. Silahkan pilih opsi penukaran Poin dengan pulsa reguler.
  6. Pahami informasi jumlah poin yang tampak pada layar ponsel Anda. Dalam hal ini, kamu akan melihat jumlah POIN yang kamu punya.
  7. Ketuk YA untuk menyelesaikan transaksi penukaran Poin.
  8. Selesai. Sekarang, poin telkomsel yang kamu miliki sudah berhasil di tukar dengan pulsa reguler.

Sekarang kamu bisa memanfaatkan pulsa tersebut untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Entah itu membeli paket telephone atau paket SMS agar komunikasi kamu dengan orang lain tidak terhambat lagi.

Itu lah ulasan fikrirasy.id terkait cara tukar poin telkomsel dengan kuota internet dan pulsa yang bisa saya uraikan. Nantikan panduan tekno lainnya dari kami, sampai jumpa.