5 Kebiasaan Gaya Hidup yang Positif Mempengaruhi Hidup Anda, Cocok untuk Resolusi Tahun Baru!

Fikrirasy.ID – Apakah Anda ingin menjadi orang yang lebih baik di tahun baru? Maka tidak ada salahnya mempraktekkan kebiasaan baik sehari-hari ini.

Perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri, tetapi lima kebiasaan sederhana ini memiliki dampak yang sangat positif. Mari kita simak ulasan yang dilansir The Times of India.

1. Jangan menghabiskan waktu di media sosial

Gambar seseorang di media sosial (Pexels/AndreaPiacquadio)
Gambar seseorang di media sosial (Pexels/AndreaPiacquadio)

Media sosial tidak hanya menyediakan konten dan Fikrirasy.ID, tetapi juga dapat menimbulkan kecanduan bagi penggunanya. Setelah kecanduan dan menghabiskan waktu lama di dunia maya, pengguna mungkin mengalami kecemasan tentang depresi.

Baca juga:
114.150 diproyeksikan tidak kembali karena meningkatnya jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta

Jadi kamu harus mengendalikan diri untuk tidak terus bermain media sosial dengan melakukan aktivitas lain yang lebih positif.

2. Membersihkan rumah

membersihkan jendela.  (Teluk Pixar/Simon Kadullah)
Bersihkan jendela rumah Anda. (Teluk Pixar/Simon Kadullah)

Anda mungkin merasa malas dan tidak ingin melakukan apa-apa. Namun sekarang cobalah untuk lebih sering membersihkan rumah. Membersihkan tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Selain itu, membersihkan rumah dapat menghemat waktu Anda saat kedatangan tamu tak terduga.

3. Meditasi

Baca juga:
2,1 juta kendaraan dari dan ke Jakarta selama Nataru Holiday

Ilustrasi meditasi di rumah.  (piksel)
Ilustrasi meditasi di rumah. (piksel)

Meski seni meditasi sering dipandang sebelah mata, namun masih banyak yang tidak menganggapnya serius. Meditasi dapat melatih Anda untuk meningkatkan perhatian, menjernihkan pikiran, dan menurunkan tingkat stres. Meditasi juga dapat mengurangi emosi negatif untuk sementara.

Baca Juga:  Lihat keindahan 150 foto jurnalistik oleh Fotografer Utama Dadang Tri Berkarya – GARUDA TV

4. Aktif secara fisik

Ilustrasi olahraga di rumah. [Lemonilo]
Ilustrasi olahraga di rumah. [Lemonilo]

Untuk menerapkan kebiasaan baru yang positif, Anda bisa melakukan aktivitas fisik di tahun ini, seperti menari, yoga, gym, atau olahraga lain yang bisa meningkatkan kesehatan Anda.

Tentu saja, olahraga tidak hanya dapat meningkatkan kondisi mental Anda, tetapi juga melepaskan endorfin yang membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda.

5. Kendalikan diet Anda

Ilustrasi makanan sehat bergizi.
Ilustrasi makanan sehat bergizi.

Penting juga untuk menerapkan kebiasaan baru melalui diet Anda. Jika Anda sudah terbiasa makan makanan cepat saji dan makanan manis, saatnya untuk berhenti.

Mengontrol pola makan yang sehat tidak hanya meningkatkan faktor kesehatan fisik, tetapi juga mempengaruhi kesehatan mental. Mari kita mulai sekarang!



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Kebiasaan Gaya Hidup yang Positif Mempengaruhi Hidup Anda, Cocok untuk Resolusi Tahun Baru!

Dari Situs Fikrirasy ID