Erick Thohir mengibaratkan musuh alami wabah penyakit.

Jakarta, CNN Indonesia —

Sekretaris BUMN Erick Thohir mengatakan tantangan dunia saat ini seperti yang terjadi di film-film Marvel: The Avengers dan The Eternals.

Hal itu disampaikan Erick saat menghadiri gerakan Digital Generation Acceleration yang digelar Rabu (15/12) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Eric mengatakan hal itu dimulai dengan pidato Presiden Joko Widodo pada Forum Ekonomi Dunia ASEAN yang diadakan di National Convention Center di Hanoi, Vietnam, pada 2018. Saat itu, Jokowi membandingkan situasi ekonomi global dengan perang tanpa batas dan kemunculan Thanos untuk menghancurkan umat manusia.

“Saat itu, kami membutuhkan Avengers yang terdiri dari karakter seperti Thor hingga Hulk, tetapi ketika karakter itu mati dan saya melihat salah satu film favorit saya, film Endgame, Black Widow sudah mati,” kata Eric.

Situasi serupa juga terjadi di dunia nyata, di mana Indonesia telah kehilangan banyak ‘pahlawan super’ atau karakter hebat akibat wabah tersebut, kata Eric. Padahal, kata Erick, Indonesia kini menghadapi tantangan baru dengan musuh yang jauh lebih besar seperti Celestial di film Eternals.

“Ini adalah musuh yang jauh lebih kuat yang ingin menghancurkan tidak hanya Bumi, tetapi seluruh galaksi,” katanya.

Erick mengatakan musuh besar saat ini datang dari globalisasi pasar yang semakin terbuka, gejolak ekonomi yang dapat menggantikan manusia dengan robot, dan pergeseran rantai pasokan yang didorong oleh perubahan peluang bisnis. Erick juga mengatakan dunia masih menghadapi tekanan dari sektor perawatan kesehatan akibat pandemi yang telah menyebabkan banyak kematian.

Baca Juga:  Pelanggan Jiwasraya lega, IFG Life mulai pengambilalihan polis

“Ini seperti Marvel yang membuat alam semesta 1-4 karena dunia baru harus penuh dengan tantangan baru dan membutuhkan pahlawan super baru. Kami dulu berbicara tentang Hulk, Captain America, dan Iron Man. Sekarang ada begitu banyak pahlawan super yang lebih kuat. .Ikaris ada di Thena karena musuhnya juga jauh lebih kuat. Beratnya.” kata Erick.

(ask)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Erick Thohir mengibaratkan musuh alami wabah penyakit.

Dari Situs Fikrirasy ID