Semoga tahun baru penuh harapan dan semangat

zawafos.com – Koordinator Perekonomian Airanga Hartarto berharap tahun 2022 menjadi tahun harapan dan semangat baru setelah tahun 2021, yang memuat kisah pandemi COVID-19 dan dampak sosial ekonominya.

“Kita mengatasinya dengan perjuangan, gotong royong, gotong royong, syukur dan doa serta berserah diri kepada Allah SWT. Sulit untuk pergi bersama,” kata Airanga di akun Instagram resminya, Sabtu, 1 Januari.

Menurutnya, 2022 harus menghadapi optimisme lompatan baru ke depan, kepercayaan diri, inovasi, kerjasama dan semangat kerjasama untuk menangani pandemi dan pemulihan ekonomi.

“Kerja sama, kerjasama, optimisme dan kerja keras tentunya sangat dibutuhkan kita semua,” ujarnya.

Airlangga juga mengatakan harapan dan optimisme ini sejalan dengan kepercayaan dunia terhadap Indonesia, ketua G20. Ia berharap kepresidenan G20 akan menjadi platform transformasi sosial ekonomi di negara-negara berkembang.

Airlangga juga berharap dapat tercapainya pemerataan dan pemerataan vaksin obat dalam menghadapi wabah yang sedang berlangsung. Di sisi lain, dalam hal akses transformasi sosial ekonomi, mungkin lebih baik tidak hanya dalam konteks regional dan nasional, tetapi juga secara regional dan global, terutama untuk negara-negara berkembang.

Aerranga mengatakan itu adalah perubahan setelah dua tahun dalam respon Indonesia terhadap pandemi COVID-19. Sejauh ini, semua pihak telah bekerja sama untuk mengendalikan epidemi, dari hulu hingga hilir.

Airlangga menambahkan, pemerintah terus memberikan dukungan dan upaya untuk menjaga daya beli masyarakat dan keberlangsungan dunia usaha. Hal ini dilakukan melalui langkah-langkah stimulus finansial atau finansial yang mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Ia menyimpulkan bahwa “melalui berbagai program dan kerja praktek sekaligus menutup jurang kemiskinan yang ekstrim”.

Redaktur: Bintang Pradeo

Reporter: Romeis Binekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Semoga tahun baru penuh harapan dan semangat

Baca Juga:  Ma'ruf Amin meminta polisi menindak tegas para penimbun bahan pokok.

Dari Situs Fikrirasy ID