Sergio Aguero resmi pensiun dari sepak bola

Fikrirasy.IDSergio Aguero Rabu (15/12/21) lalu, ia resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola di usia 33 tahun akibat penyakit jantung.

Pencetak gol terbanyak Manchester City pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer musim panas lalu.

Sergio Aguero harus diganti setelah menerima bantuan medis di tempat untuk mengobati nyeri dada dan vertigo yang dideritanya saat bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada Oktober.

Striker Argentina telah absen sejauh ini setelah dibawa ke rumah sakit untuk tes jantung.

Namun, Aguero tidak dapat kembali ke lapangan setelah menyelesaikan proses pemulihannya, dan akhirnya mengumumkan akhir dari karir bermainnya di Camp Nou Rabu ini.

“Pertemuan ini untuk mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola,” kata Aguero emosional.

“Ini adalah momen yang sangat sulit. Alasan utamanya adalah masalah yang saya alami satu setengah bulan yang lalu dengan keputusan yang saya buat untuk kesehatan saya.”

“Saya mendapat bantuan yang baik dari staf medis yang melakukan yang terbaik, dan yang terbaik adalah berhenti bermain,” katanya.

“Jadi saya membuat keputusan itu seminggu yang lalu dan saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya melakukan yang terbaik untuk berharap, tetapi tidak banyak.”

Pep Guardiola adalah salah satu dari beberapa perwakilan dari mantan klub Sergio Aguero yang menghadiri konferensi pers, dan Manchester City juga memberikan penghormatan kepada mantan striker di media sosial.

Pada bulan November, Aguero tweeted tentang rumor pensiun, mengatakan dia merasa “positif” dan bahwa kesehatannya “sedang berlangsung.”

Setelah pertandingan pertamanya sebagai manajer klub melawan Espanyol pada November, manajer Barcelona Xavi mengatakan situasi penyerang itu tidak pasti tetapi klub “akan mengikuti perkembangan apa yang dia miliki” dan dia “berharap dapat terus bermain sepak bola”.

Sergio Aguero sebelumnya setuju untuk bergabung dengan Barcelona pada Mei, dan setelah meninggalkan City menandatangani kontrak dua tahun dengan klausul pembelian €100 juta (86 juta).

Namun, dia tidak akan memenuhi syarat untuk bermain untuk Barcelona hingga akhir Agustus setelah Blaugrana melarang pendaftaran pemain baru karena aturan financial fair play Spanyol.

Penyerang itu kemudian absen hingga Oktober karena cedera betis, setelah itu ia dapat melakukan debut klubnya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 atas Valencia.

Dia mencetak gol pertamanya untuk Barcelona melawan Real Madrid dalam debut El Clasico pada 24 Oktober.

#sergio aguero



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sergio Aguero resmi pensiun dari sepak bola

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Inter Milan 2-1 Juventus, Nerazuri Menangkan Piala Super Italia