Borobudur-Ratu Boko baru mencapai 1,28 juta pengunjung per 28 Desember.

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boco (Persero) atau kunjungi TWC record wisatawan Ketiga situs tersebut memiliki 1,28 juta pengguna per 28 Desember 2021.

Presiden TWC Edy Setijono memprediksi pariwisata akan terus meningkat jelang tahun baru. Bahkan, dia optimistis hingga akhir tahun jumlah pengunjung mencapai 1,3 juta.

“Kalau sehari 15.000 pengunjung dalam tiga hari (terhitung sejak 28 Desember 2021), kemungkinan bisa mencapai angka 1.320.000, 2019,” kata Edy, Jumat (8/5/2019. 31/12) pejabat di penyataan.

Edy menjelaskan, sektor pariwisata sangat terdampak oleh pandemi COVID-19. Perusahaan harus menghentikan sementara kegiatan operasional tiga karyawan selama enam bulan.

Sebelum pandemi, diklaim jumlah wisatawan bisa mencapai 6 juta setahun.

“Ini tahun yang sangat sulit, 2019 adalah tahun yang membahagiakan bagi sektor pariwisata. Kita semua telah mencapai apa yang kita anggap sangat optimal, dan pada 2019 hampir semua hal di sektor pariwisata bisa terwujud.”

Edy mengaku senang melihat kebijakan PPKM Level 3 dibatalkan di semua lokasi saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ini karena industri pariwisata sedang pulih dari resesi dalam dua tahun terakhir.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pembatalan PPKM level 3 yang cukup membantu. Awalnya kami sangat grogi kalau sekarang juga Alhamdulillah,” ujarnya.

Hetty Herawati, Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC, menambahkan pihaknya menargetkan 1,8 juta kunjungan wisatawan tahun depan. Namun, diperkirakan akan berubah tergantung kebijakan pemerintah pada 2022.

Hetty berkata, “Kalau ditanya mau balikan berapa, saya mau balik ke 6 juta, tapi jujur ​​enggak mungkin. Kalau enggak salah, tahun depan sekitar 1,7 juta atau 1,8 juta.”

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga:  Airlangga: Generasi Muda Penggerak Pertumbuhan Ekonomi di Era Sosial 5.0

(goreng/aneh)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Borobudur-Ratu Boko baru mencapai 1,28 juta pengunjung per 28 Desember.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment