Dorong Potensi Perdagangan, Kemenkeu Selenggarakan Talk Show di Dubai Expo 2020

zawafos.com – Kementerian Keuangan mengikuti rangkaian kegiatan Expo 2020 Dubai yang diselenggarakan di Paviliun Indonesia pada 17-23 Desember 2021. Expo 2020 Dubai adalah rangkaian dari World Expo, Olimpiade dan acara terbesar ketiga di dunia. Piala Dunia.

Acara yang sempat tertunda karena pandemi 2020, dan diadakan dari Oktober 2021 hingga Maret 2022, diadakan setiap lima tahun, dengan 192 negara berpartisipasi dalam World Expo.

Acara tersebut akan memberikan peluang untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. Indonesia mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan kepada dunia potensi perdagangan, investasi, dan pariwisata.
Sebagai pembuka acara, Kementerian Strategi dan Keuangan menghadirkan talkshow bertajuk “The Middle East Market Pioniring of Indonesia SME Products”. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pengunjung Paviliun Indonesia, tetapi juga delegasi dari negara tetangga seperti seperti Brunei dan Malaysia. .

acara diselenggarakan hibrida Program ini ditujukan untuk masyarakat umum, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia yang berorientasi ekspor. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan tentang peluang ekspor produk UMKM Indonesia.

Kemudian, dengan dukungan dan promosi dari LPEI, kami menunjukkan kisah sukses produk UMKM Indonesia memasuki pasar Timur Tengah. Berbagai inisiatif juga menunjukkan dukungan dari pemerintah, khususnya Kementerian Keuangan, termasuk Lembaga Pengelola Ekspor Indonesia, untuk pemulihan ekonomi sektor UKM.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Atase Keuangan Abu Dhabi, Boby Wahyu Hernawan. “Indonesia sedang ditantang oleh keterbukaan ekonomi global,” jelas Boby dalam keterangan resmi Kementerian Keuangan. “Kesempatan ini kami manfaatkan untuk membahas peluang dan cara UKM Indonesia memasuki pasar internasional, khususnya Timur Tengah. ” Minggu (19/12).

Baca Juga:  Dentsu Indonesia menyambut CEO baru dan mempromosikan dua pemimpin.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dorong Potensi Perdagangan, Kemenkeu Selenggarakan Talk Show di Dubai Expo 2020

Dari Situs Fikrirasy ID