Tips, Trik & Share Rifat Sungkar tentang Perawatan Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menggelar ‘MMKSI Virtual Interview’ dengan Rifat Sungkar dengan agenda utama dalam format Tip & Trik. Acara dengan diskusi dan Bagikan Informasi perawatan kendaraan Mitsubishi dilakukan secara online pada (21/12) (Selasa).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara serupa yang digelar pekan lalu. Menurut Rifat Sungkar, cara merawat kendaraan yang mudah adalah melalui penggunaan teknologi ‘POWERS’ yang merupakan singkatan dari:
bensin dan kertas/ Bahan bakar dan dokumentasi kendaraan;
Minyak/minyak, dan minyak,
air/cairan tubuh,
listrik/Listrik,
karet/karet, dan
– keamanan/keamanan.

Pada sesi sebelumnya, Rifat membahas dimulai dengan: bensin dan kertas, hingga masalah kelistrikan. Pada sesi ini, para pebalap dan pebalap reli nasional yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia akan memberikan tips dan trik. Bagikan untuk karet/ karet keamanan/keamanan.

karet Atau, karet yang dibahas meliputi ban, wiper, karet kaca dan pintu, dan karet suspensi. Anda dapat memeriksa masa pakai ban dengan melihat tanda empat digit di dinding yang menunjukkan kapan ban diproduksi. Dua angka mewakili minggu dan dua angka terakhir mewakili tahun. Contoh: 2619 berarti minggu ke 26 tahun 2019 (Juni).

Soal umur ban, Rifat mengatakan tidak semua ban yang kedaluwarsa itu buruk. “Untuk mengetahui kapan ban (penggantian) diperlukan, Anda bisa langsung mengecek kondisi ban untuk melihat apakah karetnya masih baru, atau umumnya sudah sedikit keputihan. Artinya sudah mulai mengeras. Gripnya kurang bagus. ,” tambah Rifat.

Untuk daya tahan, ban harus menahan tekanan dalam kondisi ideal. memanjakan minimal setahun sekali, termasuk keseimbangan. Yang tak kalah penting adalah memutar ban agar keausan merata. Dilihat dari pola perkembangan tapak ban, umumnya ada tiga jenis ban yang beredar di pasaran. itu ban terarah (ban satu arah), ban asimetri, ban Simetri/Ban Umum/Ban Serbaguna.

Baca Juga:  Sri Mulyani terus terang menyatakan bahwa fasilitas kantor akan dikenakan pajak.

“Untuk tapak dengan pola terarah dan asimetri, Proses putaran roda hanya dapat dilakukan dengan mengganti ban depan kiri dengan ban belakang kiri dan ban kanan. Di sisi lain, dalam hal ban Simetri/Ban Umum/Ban Serbaguna dapat dilintasi dengan bebas.”

Rifat juga menyarankan untuk tidak lupa mengecek ban serep secara berkala, karena Anda tidak akan pernah tahu kapan akan membutuhkannya. Jadi negara harus selalu siap.

Rifat menyarankan untuk kembali ke karet wiper dan menggantinya setiap tahun sebelum datangnya musim hujan. Menurutnya, musuh utama karet wiper adalah panas matahari dan debu yang menempel setelah hujan. “Debu yang menempel membuat karet lebih keras dan efeknya lebih rapuh.” Bersihkan karet wiper secara teratur. Wiper silikon khusus dapat dibersihkan menggunakan cairan khusus silikon.

Karet berikutnya adalah karet pintu, yang relevan untuk kedap udara dan kebocoran di kabin, sehingga tidak ketinggalan kondisi. Gunakan pembersih silikon cair untuk menjaga fleksibilitas.

beralih ke topik keamanan/safety, dari suami aktris cantik Sissy Priscillia. alat keselamatan Harus ada di setiap kendaraan. Pertama, pastikan jack berfungsi dengan baik. Berikutnya adalah kunci roda, kotak obat, peralatan. Sekering cadangan, alat pemadam api (APAR) dan tripod pengaman.

Secara khusus, untuk menggunakan segitiga pengaman di jalan raya (tol) yang biasanya dilalui lalu lintas berkecepatan tinggi, Rifat mengusulkan penempatan segitiga pengaman hingga 10 kali panjang kendaraan. Ini untuk memberi kesempatan kepada pengemudi lain untuk melihat dan merespons kendaraan darurat di depan. (S-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips, Trik & Share Rifat Sungkar tentang Perawatan Mitsubishi

Dari Situs Fikrirasy ID