3 Tentara Tewas dalam Serangan di Papua, Panglima TNI Andika Perkasa: Kami Kejar Pelakunya!

Fikrirasy.ID – Panglima TNI Andika Perkasa mengatakan di sakunya ada nama pelaku penyerangan Posko Gome Korami, Satgas Kodim YR 408/Sbh di Kabupaten Puncak, Papua.

Dia menekankan bahwa para pelaku harus bertanggung jawab atas tindakan mereka. Karena itu, TNI nomor satu saat ini mengarahkan pengejaran terhadap pembunuh yang menembak prajuritnya sendiri.

“Jujur, mereka adalah orang-orang yang memilih cara yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan tersebut. Penembak jitu harus bertanggung jawab atas tindakan mereka. Kami sudah tahu nama-nama penembak jitu dan melacak mereka untuk meminta pertanggungjawaban atas tindakan mereka.’ Andika. Hal itu diumumkan dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Papua, Mimica Rimba, Papua, pada 28 Januari 2022 (Jumat).

Andika kemudian menjelaskan, tentara sama sekali tidak memprovokasi TPNPB-OPM sebagai pelaku penyerangan.

Baca juga:
3 tentara tewas setelah diserang oleh komandan TPNPB-OPM, TNI: berjaga-jaga, tidak ada ejekan.

Saat itu prajurit TNI sedang menjalankan misi menjaga Posko Gomekoramil.

“Kami sudah belajar sejak tadi malam, berdasarkan keterangan dari beberapa orang yang pernah berada di kompleks Ilaga, termasuk saat ini, bersama seluruh jajaran Kodam Cenderawasih. Intinya, tidak ada ejekan di TNI. , tidak apa-apa,” katanya.

Andika juga melakukan penilaian terhadap apa yang harus dilakukan pasca penyerangan, khususnya bagi prajurit yang bertugas di Papua.

Ia mengatakan TNI tidak pernah melakukan tindak pidana yang melawan hukum.

“Namun, para korban TNI telah mendahului apa yang terjadi kemarin di Maybrat, Papua Barat, di Kabupaten Gourmet dan Punkak. Ini adalah kejahatan pembunuhan ilegal yang dilakukan oleh berbagai orang di masyarakat,” katanya.

Baca juga:
Serangan OPM Tewaskan 3 Prajurit TNI, Mahfud MD: TNI sekarang defensif bukan ofensif.

Baca Juga:  Pembunuhan Alphard dilimpahkan dari Polsek Subang ke Polda Jabar.

Fakta Kematian Tiga Prajurit TNI



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 3 Tentara Tewas dalam Serangan di Papua, Panglima TNI Andika Perkasa: Kami Kejar Pelakunya!

Dari Situs Fikrirasy ID