BNI siapkan uang tunai Rp15,3 triliun untuk periode Nataru

Fikrirasy.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyiapkan dana tunai per saham Rp 15,3 triliun untuk memenuhi kebutuhan pelayanan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kesiapan teknologi digital untuk menjawab permintaan transaksi juga menjadi salah satu fokus untuk merespon masa aktif akhir tahun ini.

Mucharom, Corporate Secretary BNI, mengatakan provisi ini meningkat dari penawaran tunai untuk periode Nataru 2020 yang tercatat sebesar Rp 14,5 triliun.

“Kami berharap permintaan uang tunai terus tumbuh, khususnya mulai 19 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022. BNI optimistis kebutuhan masyarakat akan terpenuhi,” ujarnya.

Baca juga:
Diminta untuk mengisi 75% hotel dan restoran di Sumsel selama liburan Nataru 2022

Sementara itu, jumlah gerai BNI yang dibuka pada Nataru 2021-2022 sebanyak 1.768, lebih banyak dari Nataru sebanyak 1.632 gerai pada 2020-2022 (meningkat 8%).

Menurutnya, perekonomian mulai tumbuh seiring dengan mulai dibukanya pusat perbelanjaan, hotel, Fikrirasy.ID dan tempat rekreasi. Mobilitas masyarakat akan tetap dijaga ketat oleh pemerintah pusat dan daerah.

Namun, kebutuhan untuk berbagi dan mentransfer uang, terutama di luar Jabodetabek, akan tetap penting. Jadi, selain menyediakan uang tunai, dia mengatakan menyiapkan solusi digital seperti BNI Mobile Banking dalam hal kapasitas transaksi dan kesiapan sumber daya manusia.

“Kami juga aktif menjalankan program untuk mendorong lebih banyak transaksi nasabah di kanal digital, dengan harapan pemerintah membantu masyarakat mengontrol kontak fisik,” imbuhnya.

Sementara itu, jumlah pengguna mobile banking BNI mencapai 9,14 juta hingga Oktober 2021, meningkat 54% dari tahun sebelumnya. Transaksi BNI Mobile Banking meningkat 47% per tahun menjadi 35,32 juta.

Baca Juga:  Larangan Ekspor Batubara Upaya Memerangi Krisis Energi Global

Baca juga:
Menjelang Natal dan Tahun Baru, XL Axiata memprediksi trafik naik 10%.

Dapatkan Mobil Tesla dengan Promosi KaliBer



Terimakasih Ya sudah membaca artikel BNI siapkan uang tunai Rp15,3 triliun untuk periode Nataru

Dari Situs Fikrirasy ID