RUU IKN Ingin Pengesahan Rapat Pansus Timus-Timsin Hari 18 Januari

Jakarta, CNN Indonesia

Panitia Khusus Penyusunan Undang-Undang tentang Permodalan (Pansus) RUU IKN) Republik Demokratik Rakyat Korea RI menggelar rapat panitia kerja (Panja) hari ini (13/1) Kamis untuk mendengarkan laporan dari tim formalisasi (timus) dan tim sinkronisasi (timsin).

RUU IKN akan disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (18/1). Saan Mustopa, Wakil Ketua Pansus IKN DPR, mengatakan banyak substansi terkait UU IKN yang masih perlu dibahas di tingkat pansus.

“Ya, sudah lama.” kata gunung. Fikrirasy.ID, Kamis (13/1).

Berdasarkan agenda yang benar-benar diterima Fikrirasy.ID, Pansus RUU IKN DPR juga menjadwalkan pertemuan pada pukul 14.00 WIB dengan Kepala Bappenas, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan Menkumham dan DPD RI.

Namun, menurut Saan, pertemuan itu dibatalkan hari ini. Pertemuan dengan berbagai menteri diperkirakan akan berlangsung minggu depan.

“Pertemuan dengan pemerintah hari ini tidak, mungkin minggu depan,” kata Saan.

Sebelumnya, Suryadi Jaya Purnama, anggota pansus RUU IKN DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), membenarkan pada Selasa (18/1) rencana pengesahan RUU IKN.

Rencana ini mengikuti rancangan jadwal Pansus RUU IKN.

“Itu benar. Golnya adalah 18. [Januari]’ kata Suryadi. Fikrirasy.ID, Senin (10/1)

Puan Maharani, Ketua DPR saat ini, mengaku menunggu hasil pembahasan antara Pemerintah dan Pansus RUU IKN DPR terkait hal-hal yang masuk dalam RUU IKN.

Baca Juga:  Jelang Muktamar NU, Yahya Staquf meminta dukungan Wakil Sekjen PBNU.

“Kalau begitu bagaimana aku bisa menunggu? [Pansus RUU IKN] Perdana Menteri Phuan mengatakan kepada wartawan di gedung parlemen Senayan di Jakarta pada hari Selasa, “Apakah ada kesepakatan bersama dalam arti bahwa ketentuan yang akan disepakati dalam diskusi antara Demokrat dan pemerintah sesuai dengan harapan kita?” ).

(mt/bmw)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel RUU IKN Ingin Pengesahan Rapat Pansus Timus-Timsin Hari 18 Januari

Dari Situs Fikrirasy ID