Seorang mantan anggota keluarga mengawasi keluarga Nirina Zubir untuk ditahan.

Jakarta, CNN Indonesia —

Tersangka dalam kasus ini, Riri Kasmita mafia tanah dengan korban Nirina Zubir Dan keluarganya melaporkan. Riri melaporkan tuduhan itu kepada saudara laki-laki Nirina, Fadlan. membatasi.

Pengacara Liri, Shahruddin, juga mengunjungi Polda Metro Jaya hari ini untuk menanyakan perkembangan laporan tersebut.

Laporan ini sebelumnya disampaikan ke Polda Metro Jaya namun kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

Syakhruddin mengatakan kepada wartawan, Rabu (24/11), “Kami melaporkan penahanan. Ya, klien kami tidak diizinkan keluar rumah selama tahun ini.”

Syakhruddin mengatakan, kliennya tidak boleh keluar sama sekali selama masa karantina. Selama di penangkaran, dia terus menuntut perbuatan Lili.

“Pelanggan kami dikenakan sertifikat yang katanya kakak Nirina, ya,” katanya.

Syahruddin mengatakan, Riri akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi karena merasa haknya diblokir. Apalagi ada penjaga yang melakukan penjagaan di dalam kandang.

“Jadi ada satpam di depannya, 24 jam sehari, jadi tidak boleh keluar, pagar dikunci, orang yang sakit tidak boleh masuk, dan kalau mau keluar pun tidak boleh. adalah pertukaran dengan anak. Kami melaporkan atas dasar ini karena kami telah dirampas kebebasan keluarga, “kata Syahruddin.

Sebagai informasi, Liri Kasmita dan empat orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden mafia tanah bersama korban Nirina Zubir dan keluarganya. Dalam kasus ini, total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 17 miliar.

Baca Juga:  Menteri Kesehatan Inggris: Varian Omicron akan mendominasi di London dalam 48 jam ke depan

Empat tersangka lainnya adalah suami Lili, Andrianto, dan Parisa, Ina Rosainaj, dan Erwin Reduan, yang bekerja sebagai notaris PPAT.

Kelima tersangka ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya. Dalam hal ini mereka dijerat dengan pasal 263 KUHP dan/atau pasal 264 KUHP dan/atau pasal 266 KUHP dan/atau pasal 372 dan/atau pasal 3, 4 dan 5 KUHP. Kode. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Seorang mantan anggota keluarga mengawasi keluarga Nirina Zubir untuk ditahan.

Dari Situs Fikrirasy ID