resep bubur beras merah bayi 6 bulan

Ilustrasi resep bubur beras merah untuk bayi 6 bulan. Foto: Shutterstock
Kali ini ibu mau Bagikan untuk resep Bubur beras merah bayi 6 bulan. Sejak lama, beras merah digunakan sebagai suplemen gizi untuk bayi. Beras merah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bayi Anda.

Beras merah juga dianggap sebagai makanan alergen yang sangat rendah, sehingga ideal untuk dikonsumsi bayi. 5-6 bulan adalah waktu yang ideal untuk memulai makanan padat atau semi padat untuk bayi dan beras merah dapat diberikan kepada bayi sejak usia 6 bulan.

Merawat Bayi Sehat, Kutipan Manfaatnya beras merah Kaya akan vitamin B kompleks, sumber energi yang baik untuk kesehatan bayi Anda, mengandung protein, dan mudah dicerna. Agar lebih jelas, Ayo. Temukan manfaat beras merah untuk bayi.
Ilustrasi nasi merah. Foto: Unsplash

1. Sumber Vitamin B Kompleks

Protein yang terdapat dalam beras merah sangat bermanfaat untuk perkembangan otot. Asam amino yang ditemukan dalam beras merah juga membantu meremajakan otot Anda setelah peregangan dan kontraksi. Selain otot, asam amino membantu membangun ligamen.

3. Sumber energi tinggi

Beras merah juga merupakan makanan yang mudah dicerna. Manfaat yang satu ini sangat cocok untuk bayi karena mereka belum bisa mencerna makanan berat.

Sistem pencernaan mereka belum cukup berkembang untuk mencerna makanan berat dan kompleks. Di sisi lain, makanan yang mudah dicerna seperti beras merah selalu baik.

5. Pencampuran dengan susu memiliki manfaat lebih.

Makanan bayi yang terbuat dari beras merah dan susu telah terbukti memberikan energi yang lebih baik untuk aktivitas sehari-hari anak-anak, menurut penelitian.

Diyakini bahwa asam amino tertentu dalam beras merah dan susu meningkat ketika dicampur untuk memiliki efek yang lebih baik pada kesehatan bayi. Itu sebabnya banyak orang tua di Asia memilih beras merah dicampur susu sebagai makanan padat pertama untuk bayi.

6. Pengobatan diare dan disentri

Beras merah yang dicampur dengan susu dan mentega juga baik untuk diare dan disentri. Campuran ini meredakan diare dan disentri dalam beberapa jam.

resep bubur beras merah bayi 6 bulan

Resep Bubur Merah untuk Bayi 6 Bulan

Yuk cari tahu cara membuat bubur beras merah padat untuk bayi usia 6 bulan setelah memeriksa khasiatnya. Yuk simak resepnya, Moms!

bahan

  • segenggam beras merah organik
  • 5-6 daun bayam hijau
  • Tahu dipotong kecil-kecil
  • Dada Ayam Rebus Rebus Ringan
  • garam secukupnya
  • kaldu ayam secukupnya
  • cukup air

melangkah

  1. Rendam beras merah semalaman.
  2. Tuang air secukupnya untuk beras merah dalam panci dan masak.
  3. Setelah mendidih dan menjadi bubur, masukkan semua bahan lain kecuali daun bayam. Aduk terus hingga benar-benar matang.
  4. Setelah matang, tambahkan daun bayam dan aduk kembali.
  5. Kemudian siapkan makanan yang dihaluskan untuk memberikan tekstur yang lebih lembut pada bayi Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel resep bubur beras merah bayi 6 bulan

Dari Situs Fikrirasy ID