Wasit Dianiaya, 6 Pemain PS Diburu Polisi Nene Malloma Sidrap – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – Polres Enlekang Sulawesi Selatan menetapkan enam pemain PS Nene Malloma Sidrap sebagai tersangka penyerangan terhadap wasit Romi Daeng Rewa.

Romi dibawa ke rumah sakit dan mendapat 10 jahitan. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24 Desember 2021) saat Romi memimpin pertandingan antara Gasma Enrekenang melawan PS Nene Mallomo Sidrap di Final Liga 3 Sulawesi Selatan di Stadion Enlekang Bumi Masen Lempulu.

Saat ini, polisi telah menangkap dua tersangka: Ilham Selano dan Arman Surianto. Sedangkan empat tersangka lainnya masih dalam pemeriksaan. Mereka adalah Safwan, Muhammad Syamdan, Al Ashari dan Ilham.

Para tersangka divonis 6 tahun penjara berdasarkan Pasal 170 dan Pasal 351 KUHP.

Kapolsek Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan Sabtu (25/Desember 2021) setelah judul kejadian: “Kami melakukan insiden dan mengidentifikasi hingga enam tersangka.

“Ada barang bukti berupa otopsi, video, sepatu yang dipakai para pemain dan pakaian yang dipakai wasit. Kedua orang ini sudah kami tahan,” tambah Andi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Sulsel dan kepolisian yang cepat menangani kasus ini.

“Terima kasih kepada semua orang yang membantu menyelesaikan kasus ini. Kami berharap ini akan memberikan efek jera kepada siapa pun untuk tidak melakukan kekerasan terhadap peralatan permainan lagi,’ kata Yunus.

General Manager PSSI Mochamad Iriawan juga berbincang dengan Kapolres Enrekeng AKBP Andi Sinjaya.

Iriawan berharap hal ini menjadi pelajaran berharga bagi siapapun untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali di dunia sepakbola Indonesia.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wasit Dianiaya, 6 Pemain PS Diburu Polisi Nene Malloma Sidrap – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Aston Villa vs Manchester City, Michael Owen memprediksi kekalahan pertama Gerrard.

Leave a Comment