Puan Minta Pemerintah Tawarkan Vaksin Tambahan Gratis, Sudjiwo Tedjo: Pepet dan Pojok

Fikrirasy.ID – Cendekiawan budaya Sudjiwo Tedjo dengan bercanda menanggapi pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang mendesak pemerintah untuk memberikan vaksin booster gratis kepada masyarakat Indonesia.

Sudjiwo Tedjo mendukung langkah Puan Maharani dalam tweet di akun Twitter-nya. Ia bahkan sampai mendesak politisi PDIP agar pemerintah tetap memberikan vaksin booster gratis kepada masyarakat.

“Jangan mendesak pemerintah untuk mendapatkan vaksin suplemen gratis, Mbak Puan, picik dan terpojok” Sudjiwo Tedjo menulis pada Rabu (1 Mei 2022) dalam tweet dari Fikrirasy.ID mengutip dirinya sendiri.

Sudjiwo Tedjo bahkan menggunakan ungkapan “mengepakkan sayapnya” dalam tweet tersebut, mengingat penampilan Puan Maharani telah menjadi viral karena papan reklame ‘kepakkan keragaman’ yang dipasang di banyak tempat.

Baca juga:
Polisi menangkap pengendara vaksin di Semarang dan menjanjikan pelaku 500.000 rupiah.

“Hanya tekanan yang bisa membuat Anda tersesat, terutama jika Anda berada di sudut dan Mbak Puan mengepakkan sayap, pemerintah pasti akan dikurung.” Dia melanjutkan.

Sudjiwo Tedjo's Tweet untuk Puan Maharani (Twitter)
Sudjiwo Tedjo’s Tweet untuk Puan Maharani (Twitter)

Diawali oleh Antara, Ketua DPR RI Puan Maharani berharap dapat memberikan vaksin booster terhadap COVID-19 kepada masyarakat, gratis atau tidak dipungut biaya.

“RI Republik Demokratik Rakyat Korea mendukung penuh pelaksanaan program vaksin tambahan COVID-19” Dia mengatakan Selasa (1 April 2022).

Vaksin booster akan tersedia mulai 12 Januari 2022 untuk orang dewasa. Saat ini, kami sedang menunggu hasil studi Indonesian Immunization Technology Advisory Group (ITAGI). Dalam hal ini, keselamatan publik adalah yang terpenting, kata Puan.

“Pemerintah harus menjamin keselamatan rakyatnya. Jadi, kita harus membuat vaksin tambahan gratis untuk warga, terutama yang kecil.” kata politisi PDI-P itu.

Baca juga:
Premiere imunisasi bayi dan pemerintah Kabupaten Balikpapan mencakup 65.000 orang usia 6-11 tahun.

Baca Juga:  Bupati Buteng Serukan Tarif Vaksinasi 70%

Meski demikian, Puan menilai pemerintah bisa menyiapkan opsi lain tergantung kemampuan negara.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Puan Minta Pemerintah Tawarkan Vaksin Tambahan Gratis, Sudjiwo Tedjo: Pepet dan Pojok

Dari Situs Fikrirasy ID