Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, STY Saksikan 4 Pemain Ini

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut empat pemain Singapura yang harus diwaspadai di babak kedua semifinal. Piala AFF 2020 Besok Sabtu, 25 Desember 2021. Mereka adalah striker Ikhsan Fandi, gelandang naturalisasi Korea Song Ui-young dan dua bek tengah Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Taeyong mengatakan bahwa Iksan dan Uiyun adalah dua kekuatan pendorong di balik serangan tim Negeri Singa itu. Ia juga mengatakan pemain depan harus mewaspadai Safuwan dan Irfan, yang telah menjadi pertahanan kuat melawan pasukan Tatsuma Yoshida.

Dalam jumpa pers virtual pada Jumat, 25 Desember 2021, Taeyong mengatakan, “Kita perlu menangkap pemain 9 (Iksan Pandi), dan ada juga pemain 15 (Eui-young Song),” katanya.

“Ada juga dua stopper, nomor 21 (Sahuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irpan Pandi), tapi semua orang bisa bilang bagus. Jadi kita harus hati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik.”

Ikhsan dan Irfan Fandi adalah putra dari striker legendaris Singapura Fandi Ahmad. Pada leg pertama semifinal Piala AFF Rabu lalu, Ikhsan mencetak gol yang menyelamatkan Singapura dari kekalahan.

tim nasional indonesia Saat itu, Witan Sulaeman memimpin di babak pertama. Singapura imbang setelah Ikhsan menerima umpan matang dari Faisal Ramli dan lolos dari jebakan offside Elkan Baggott cs.

Sementara itu, Song Eui-Young merupakan pemain tengah yang beberapa kali membuat Ricky Kambuya dan Rahmat Irianto lepas kendali. Akibatnya, Indonesia melepaskan lebih banyak bola melalui sisi-sisinya.

Safuwan Baharudin adalah Jenderal Pertahanan Singapura. Pemain berusia 31 tahun itu membuat Dedik Setiawan dan Witan Sulaeman kesulitan mencari ruang di lini belakang timnas Indonesia.

Salah satu kelalaian Safuwan berhasil dimanfaatkan saat Witan membobol gawang Singapura. Dia tidak menyangka langkah Witan akan masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan. Sementara itu, pada laga Rabu, Irfan Fandi memantau pergerakan Irfan Jaya dengan ketat. Striker klub PSS Sleman yang mencetak tiga gol di Piala AFF 2020 itu tak mampu bergeming di zona pertahanan Singapura.

Baca Juga:  Persima Manet Tunon Champion FC Scorpion Anniversary – Fikrirasy.ID

Keempat pemain itu diperkirakan akan kembali bermain pada Sabtu. Beruntung, Shin Tae-yong akan mendapat tambahan amunisi di pertarungan kedua.

Manajer asal Korea itu bisa kembali ke lapangan gelandang Lamai Lumakiek setelah absen pada pertandingan pertama karena akumulasi kartu. Crowds bisa menjadi pilihan karena memiliki kecepatan dan knocking power yang mumpuni.

Juga, Taeyong bisa kehilangan Izzy Maulana Bikri. Pemain yang bermain bersama FK Senika di Liga Slovakia itu baru bergabung pada Selasa, sehari sebelum pertandingan pertama, dan tidak terpilih saat Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura.

Dengan empat pemainnya, Shin Tae-yong pun sempat mewaspadai kepemimpinan wasit yang dinilai melakukan kesalahan fatal di pertandingan pertama. Saat itu, wasit Korea Kim Hee-gon tidak memberikan tendangan penalti pada menit ke-77 ketika MF Ricky Kambuya dilanggar oleh bek timnas Singapura Nazrul Nazari.

Yuna Kim hanya kebobolan tendangan bebas untuk tim nasional Indonesia, tetapi dalam pertandingan ulang jelas bahwa pelanggaran Nazari terjadi di dalam kotak penalti.

Taehyung berkata, “Bahkan jika para pemain bermain keras di lapangan, penilaian wasit dapat merusak permainan. Singapura, negara tuan rumah, berada di atas angin, tetapi wasit juga harus membantu para pemain mempertahankan nilai fair play.” Naga.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura Dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 pukul 19:30 WIB. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Thailand vs Vietnam di semifinal lainnya.

AFF| Waktu Lurus | IRSYAN HASIM

BACA: Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Tidak Ada Tim yang Mau Penalti



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, STY Saksikan 4 Pemain Ini

Baca Juga:  Berikut daftar tim terbaru yang bisa masuk 10 besar. – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID