Valentino Rossi balapan lagi dan mengendarai Audi R8 di GT World Challenge.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Legenda MotoGP Valentino Rossi Berpartisipasi dalam acara GT World Challenge Europe akan membuka babak baru dalam karir balap Anda. Dia akan balapan selama 10 musim penuh untuk tim WRT Belgia, mengendarai Audi R8 LMS dengan nomor ikon #46 dari juara dunia sembilan kali.

WRT mengatakan di situs resminya pada hari Kamis 13 Januari 2022 bahwa Rossi akan bersaing dengan tim juara bertahan dalam kategori ketahanan dan sprint. Ia akan bermitra dengan pembalap Audi Sport yang akan diumumkan lebih lanjut untuk kedua kategori tersebut.

Rossi juga mengikuti sesi tes tertutup bersama tim WRT di Valencia Desember lalu. CEO Tim WRT Vincent Vosse berkata, “Saya yakin banyak penggemar akan senang seperti kami karena Vale telah memulai karir baru dengan 4WD dan telah bersama tim WRT dan Audi di GT.”

“Kita semua tahu betapa hebatnya Bale sebagai juara dunia sepeda motor dan sosok di dunia olahraga, tetapi lebih dari itu, dia adalah seorang pembalap dan olahragawan yang sangat profesional, kompetitif, nyata yang bercita-cita untuk berhasil dalam tantangan baru yang dipilihnya. ”

Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021, namun tak butuh waktu lama bagi pembalap berusia 42 tahun itu untuk kembali bekerja. Dengan pengalaman hampir 30 tahun di MotoGP, Doctor juga dikenal sebagai pebalap pecinta roda empat, drop out dari Rally Championship, lomba ketahanan.

Dia mengatakan dia bersemangat untuk bergabung dengan tim barunya dan berharap untuk memulai petualangan baru. “Semua orang tahu saya penggemar berat balap mobil, dan saya selalu tertarik dengan balap roda empat, bahkan setelah karir MotoGP saya berakhir,” kata Rossi.

Baca Juga:  Babak Kedua Liga 1, Persiraja terbang ke Bali hari ini – Fikrirasy.ID

“Sekarang saya benar-benar dapat mengabdikan diri untuk program balap mobil saya dengan pendekatan profesional yang tepat di tingkat tinggi. Tim WRT sangat cocok dan saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan GTWCE baru ini bersama mereka.” ..

Sirkuit Imola Italia akan menjadi tuan rumah seri GTWCE pertama dari 1-3 April. Nama Valentino Rossi akan tetap menghiasi. padang rumput MotoGP Musim ini, skuad VR46 memulai debutnya di kelas utama dengan duet Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Tim Rossi akan menggunakan mesin Ducati.

Baca lebih lajut: MotoGP Mandalika: Jokowi Minta Penggelaran Fasilitas Selesaikan Sirkuit Februari



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Valentino Rossi balapan lagi dan mengendarai Audi R8 di GT World Challenge.

Dari Situs Fikrirasy ID