Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia juara leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Singapura tanpa adu penalti

Fikrirasy.ID – Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah AFF Suzuki Cup 2020 Singapura pada leg pertama semifinal, Rabu (22 Desember 2021). Indonesia kini bersiap menghadapi leg kedua semifinal pada Sabtu 25 Desember 2021 di Singapore National Stadium.

Jelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginginkan tim Garuda mengalahkan Singapura. Tapi tidak ada penalti.

“Di game pertama, kami dan Singapura sama-sama bekerja keras. Tapi bagi kami, hasilnya mengecewakan. Shin Tae-yong mengatakan di situs PSSI, “Saya akan bekerja lebih keras di game kedua.”

“Saya tidak memikirkan pertandingan akan adu penalti, tapi itu bisa saja terjadi. Tapi tidak bisa sampai adu penalti,” tambahnya.

Baca juga:

Menurut Mr Shin, semifinal leg pertama Singapura jauh lebih baik daripada babak kualifikasi. Singapura finis di peringkat 2 Grup A dengan 3 kemenangan dan 1 kekalahan dari Thailand.

“Saya rasa penampilan pemain Singapura lebih baik di babak pertama semifinal daripada di babak penyisihan grup. Kami harus menahan jurus 9 (Iksan Pandi) dan 15 (Song Eui-young). Dia sangat bersemangat,” kata manajer Korea itu.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, pihaknya juga harus memperhatikan dua stopper Singapura, Saifuwan Baharudin dan Irrfan Pandi.

“Kita juga harus memperhatikan stopper mereka nomor 21 (Saihuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irpan Pandi). Kami harus lebih berhati-hati dan bertahan dengan baik.”

Aturan keunggulan gol tandang telah dihapus dari Piala AFF 2020. Karena itu, tim Garuda harus menang untuk melaju ke babak final. (Bing)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia juara leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Singapura tanpa adu penalti

Baca Juga:  Final Indonesia Masters: Runner-up, Marcus/Kevin Apresiasi Penampilan Timnas Jepang

Dari Situs Fikrirasy ID