Cedera tersangka teroris ditangkap sepanjang Desember, Fikrirasy.ID polisi

Jakarta, CNN Indonesia —

Badan Kepolisian Negara Menyoroti tindakan yang diambil oleh kontingen khusus (Densus) 88 Polisi anti-terorisme pada lusinan tersangka teroris baru-baru ini tidak terikat pada tanggal tertentu.

Puluhan tersangka teroris ditangkap jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Humas (Kabagpenum) Kombes Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (24/12) mengatakan, “Angkatan Darat ke-88 terus mengantisipasinya, jadi tidak ada hubungannya dengan hari tertentu.”

Menurut dia, kontingen berlambang burung hantu sering mengidentifikasi dan menyebarkan kejahatan teroris dan mengambil tindakan pencegahan.

Ramadan mengatakan, proses penegakan hukum dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan rencana teroris yang akan dilakukan oleh jaringan tertentu.

“Divisi 88 akan terus melakukan kegiatan untuk menciptakan situasi aman di Indonesia,” tambahnya.

Sebagai referensi, Densus 88 bulan lalu mengamankan puluhan tersangka teroris di berbagai lokasi. Tercatat sembilan orang ditahan di Sumut, satu di Sumsel dan empat di Kepulauan Riau.

Kemudian, lima tersangka teroris Jaringan JI lainnya ditangkap di Lampung dan Sumatera bagian selatan. Keempat tersangka tersebut bertugas mengamankan teroris lain yang sedang dikejar aparat.

Pekan lalu Densus juga menangkap tiga terduga teroris di Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Kalimantan Tengah, dua di Kalimantan Selatan, dan tiga tersangka jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kompol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh jajaran Polri untuk mulai memetakan potensi kerawanan hingga potensi pelanggaran keamanan jelang liburan Nataru.

Baca Juga:  Ada varian Omicron, dan anggota DPR meminta masyarakat tidak memaksakan umrah.

Beberapa keprihatinan jenderal bintang empat itu adalah kegiatan KKB Papua, protes dan terorisme.

“Setiap Kasatker dan Kasatwil harus memetakan potensi kerentanan dan menyiapkan rencana pengamanan dan tindakan antisipasinya,” kata Listyo dalam konferensi video (Vicon), Rabu (24/11).

(mjo/anak)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cedera tersangka teroris ditangkap sepanjang Desember, Fikrirasy.ID polisi

Dari Situs Fikrirasy ID