ketukan! KH Miftachul Akhyar Terpilih Kembali Menjadi Rais Aam PBNU

Fikrirasy.ID – KH Miftachul Akhyar resmi diangkat kembali sebagai Ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU periode 2021-2026. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan matang oleh 9 anggota hlul halil wal aqdi atau Ahwa.

Anggota Ahwa KH Zainal Abidin mengatakan pada rapat paripurna ke-4 yang diadakan di Universitas Lampung Bandar Lampung pada hari Jumat, “Alhamdulillah, Ahwa menyetujui musyawarah dengan hormat bahwa PBNU Rais Aam adalah KH Miftachul Akhyar untuk periode 2021-2026.” April 2021) hari-hari awal.

Menurutnya, keputusan ini diambil oleh para anggota Ahwa tanpa ada perbedaan pendapat.

“Kami yakin sesuai dengan aspirasi Muktamirin, kami semua setuju dengan senior Kia dan tidak ada perbedaan pendapat. Kami bulat,” katanya.

Baca juga:
KH Miftachul Akhyar Terpilih Rais Aam PBNU, Siap Mundur Ketua MUI

Setelah Miftachul resmi terpilih sebagai Rais Aam, peserta uji coba diajak membaca surat Al Fatihah.

sembilan anak

Dilaporkan bahwa komposisi kiai tua yang sebelumnya adalah anggota ahlul halil wal aqdi atau Ahwa, telah ditentukan. Sembilan nama telah dipilih dan Kongres ke-34 akan memutuskan pemilihan Rais Aam PBNU periode 2021-2026.

KH Dimyati Rais memperoleh Fikrirasy.ID terbanyak dengan (503) dukungan dari PCNU dan PWNU. Disusul KH Mustofa Bisri (494), KH Maruf Amin (458), KH Anwar Mansur (408), KH TG Turmudzi (403), KH Miftakhul Achyar (395), KH Nurul Huda Jazuli (384), KH Buya Ali Akbar Marbun (309) dan KH Zainal Abidin (272).

Baca Juga:  Peluncuran Basket PIK Rans, Menpora Rayakan Kiprah Raffi Ahmad di Bidang Olahraga.

Menurut Kode Etik Parlemen, pemilihan Rais Aam PBNU telah disepakati menggunakan sistem Ahwa. Dengan model ini, Rice Arm dipilih menjadi Ahwa oleh sembilan orang dengan kekuasaan PCNU dan PWNU.

Baca juga:
Kesembilan Kiai AHWA Senior ini akan memutuskan Rais Aam PBNU

Fokusnya adalah pada pendekatan musyawarah dan mufakat. Sedangkan moderator Tanfidziyah PBNU ditentukan melalui pemilihan umum. Kandidat bersaing untuk mendapatkan dukungan pemilih: PCNU, PCINU, PWNU, PBNU dan kotamadya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel ketukan! KH Miftachul Akhyar Terpilih Kembali Menjadi Rais Aam PBNU

Dari Situs Fikrirasy ID