Basket IBL 2022 Rilis 15 Januari, PP Perbasi Masih Bahas Kehadiran Penonton

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia atau Bola Basket IBL Ini akan diadakan dari 15 Januari hingga 29 Mei 2022. Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, mengatakan pihaknya masih akan membahas kemungkinan penonton yang hadir dalam turnamen yang akan diikuti 16 klub tersebut.

Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, mengatakan pihaknya kini tengah berupaya mendapatkan pesaing untuk mendapatkan izin mengundang penonton. “Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah terutama mengenai prosedur prosedural protokol kesehatan ini, apalagi kita punya penonton tentunya,” kata Nirmala dalam jumpa pers yang dihadirinya secara virtual di Jakarta.

Nirmala mengatakan pihaknya mengusulkan skenario okupansi penonton di kisaran 10-20% dari kapasitas stadion. Skenario disesuaikan dengan situasi di wilayah tempat pertandingan dimainkan. “Saya tidak tahu kalau hari ini situasinya hijau,” kata Nirmala. “Jika ada perubahan di masa depan, saya akan disiplin mengikuti protokol yang diberlakukan oleh gugus tugas COVID-19 setempat.”

Dia menambahkan, “Saat kami mempersiapkan IBL ini, aturan kesehatan kami akan menjadi lebih ketat dan kami akan mengoordinasikan penonton dengan wilayah tersebut.” Untuk menghindari kontak, peserta dapat memesan tiket melalui aplikasi. Aplikasi terhubung ke PeduliLindung, memungkinkan penyelenggara untuk memeriksa status vaksinasi dan status penonton.

Komisari Besar Wawan Kristyanto, Kabag Perencanaan dan Operasi Polri yang hadir dalam rapat koordinasi IBL 2022 mengatakan, Polri sangat mendukung kegiatan olahraga. “Namun, kami masih menunggu surat dari IBL khusus kepada Kapolri terkait izin dari kepolisian.”

Permohonan izin tersebut harus disertai dengan surat rekomendasi dari Gugus Tugas COVID-19 dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Setelah rekomendasi dibuat, kami akan mengeluarkan izin terkait pelaksanaan program. IBL‘ kata Wawan.

Baca Juga: Basket IBL 2022, Amartha Mikro Fintek Jadi Sponsor Utama Hangtuah Jakarta



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Basket IBL 2022 Rilis 15 Januari, PP Perbasi Masih Bahas Kehadiran Penonton

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment